Lampu Hias Handmade, Fungsi Double

MALANG – Ada yang baru dari peserta pameran Eksotika Batik Hijab dan Fashion Art gelaran dari Gusindo Organizer di awal tahun ini. Stand tersebut yakni Titoy Jaya Production (TJP), dan menawarkan perpaduan lampu hias dengan aroma terapi, sehingga menjadi salah satu pengunjung pameran yang berlangsung di Matos ini.
Owner TJP Aromatherapy, Mastoyo mengakui, pameran kali ini merupakan kali pertamanya diikuti di Kota Malang. “Sebelumnya belum pernah, dan TJP memiliki toko di Pasar Malioboro,” ujarnya.
Menurut dia, produksi lampu unik yang berbalut dengan batu alam sebagai bingkai lampu ini berada di Bantul. Harganya selama pameran ini pun dilepas lebih terjangkau, ketimbang harga asli. Hingga berakhirnya pameran 12 Januari mendatang, bandrolnya dipatok Rp 100 ribu. Menurut pria yang kerap disapa Toyo ini, harga aslinya ditawarkan sebesar Rp 150 ribu.
“Sebagai ajang perkenalan dengan masyarakat di Malang ini. Ternyata banyak yang tertarik, bahkan stoknya sudah makin menipis dan segera mendatangkan tambahan untuk beberapa hari ke depan,” terang Toyo.
Dengan membayar Rp 100 ribu, customer selain mendapatkan lampu yang sudah berbingkai, juga mendapatkan tempat atau  alas untuk tempat aroma terapi. Bentuknya setengah lingkaran, berupa kerajinan tangan dari kaca.
“Home made dari kaca. Pilihan bingkai lampunya juga ada yang dari bahan pecahan potongan kaca,” urainya kepada Malang Post.
Sesuai penuturan Toyo, untuk bentuk bingka lampu ada yang bulat, segi empat, hingga menyerupai vas bunga. Sehingga terlihat menarik ketika diletakkan di salah satu sudut ruangan. Apalagi, bila aroma terapinya dipasang, mengharumi seluruh ruangan pula. Selama pameran, customer mendapatkan hadiah berupa 2 botol aroma terapi berukuran 10 mili.
Pilihan aromanya seperti lavender, jasmine, lemon, strawberry, vanilla, sakura, hingga lotus. “Jika habis kan bisa membeli aroma terapi sendiri, atau bila menginginkan variasi aroma, bisa memilih minyak wangi lain. Fungsi lainnya kan bisa merilekskan pikiran. Bila aroma lavender, bisa menjadi pengusir nyamuk,” imbuhnya.
Untuk pengaplikasian, 1 tetes aroma terapi ditaruh dalam wadah berbentuk setengah lingkaran tadi, kemudian dicampur dengan 1 sendok makan air. Begitu lampu menyala, hanya dalam tempo 15 menit, aroma wewangiannya sudah mengharumkan ruangan. “Ukuran ini akan bertahan dalam waktu maksimal 4 jam,” tukas dia. (ley/fia)