Cegah Lemak Jahat dengan Teh Oolong Mytea

MALANG – PT Suntory Garuda Beverage Jawa Timur II Area Malang terus memperkenalkan Teh Oolong Mytea. Teh kemasan siap minum ini tidak hanya enak dan menyegarkan, namun juga dapat mencegah penyerapan lemak tubuh. Dengan begitu, cocok bagi mereka yang tidak menginginkan asupan yang buruk bagi kesehatan.
Regent Sales Promotion PT Suntory Garuda Beverage Jawa Timur II Area Malang, Dimitra Hanafiah menyebut, produk Teh Oolong Mytea berbahan teh yang hanya difermentasi setengah jalan sehingga berfungsi untuk mengikat lemak sehingga tak sampai diserap tubuh dan mampu menjaga badan. Teh beraromakan Jasmine ini mulai diproduksi sejak memasuki tahun 2013 lalu.  
‘’Teh Oolong Mytea ini brand terbaru Suntory Jepang di Indonesia yang merupakan kategori baru dan belum ada brand lain yang melakukan komunikasi dan edukasi pasar,” terang pria yang akrab Jhoni ini kepada Malang Post.
Segmen pasar yang dikejar Teh Oolong Mytea diantaranya yakni kalangan remaja. Dikatakan Jhoni, produk ini cocok bagi konsumen berjiwa muda yang menghargai kesenangan dalam hidupnya, termasuk makanan dan sadar harus menjaga keseimbangan dengan cara memperhatikan kesehatan diri.
Dalam kegiatan product knowledge, Suntory memilih Vino G Bastian dan Agni Pratistha sebagai brand ambassador.
‘’Semua teh berasal species pohon teh yang sama camellia sinensis. Yang membedakan jenis-jenis teh adalah dari lama fermentasinya. Teh Oolong adalah teh semi-fermented atau hanya difermentasi setengah jalan. Teh ini akan membantu mencegah penyerapan lemak, sehingga kita dapat makan enak terus,” ucapnya.
Jhoni menambahkan, lantaran hanya difermentasi setengah jalan, kandungan polifenol teh Oolong jauh lebih banyak dibandingkan teh hijau atau teh hitam. Pada teh hijau karena difermentasi tidak terlalu lama, polifenol belum terbentuk secara optimal.
‘’Sedangkan pada teh hitam, karena difermentasi penuh kandungan polifenolnya telah berkurang. Polifenol berfungsi mengikat lemak sehingga tidak dapat diserap tubuh dan kemudian dibuang melalui urine,” pungkasnya. (poy/fia)