Sarinah Kecil Bidik Omzet Rp 5 Juta per Hari

MALANG – Sarinah The Indonesian Emporium Malang menyambut tahun 2014 ini dengan keseriusan untuk salah satu lokasi bisnisnya yang berada di MX Mall. Tahun ini, store skala kecil tersebut sudah mendapatkan target omzet yang pasti, setelah masa perkenalan selama tahun 2013 lalu.
Store Manager Sarinah Malang, Lies Sukarningsih mengakui, manajemen pusat sudah memiliki perencanaan untuk store yang belum genap setengah tahun beroperasi tersebut.
“Sudah ada aba-aba mengenai omzet di tahun 2014 ini, jumlahnya meningkat drastis dari tahun lalu,” ujarnya.
Menurut dia, 2013 lalu memang belum ada target angka pasti. Sebab, selain dalam masa perkenalan, Sarinah juga tengah mencari formula yang pas untuk proses promosi store yang berada di lantai 2 mall yang berada di Jalan Veteran tersebut. Yang ada justru target pribadi, agar store semakin diketahui keberadaannya.
“Tahun lalu rata-rata omzetnya masih di kisaran Rp 1 juta per hari. Kecil memang, masih mencari pasar. Barangnya pula jauh berbeda dengan Sarinah Alun-Alun yang menawarkan berbagai barang premium,” papar dia panjang lebar.
Meskipun enggan menyebutkan jumlah pastinya, Lies memberikan ancang-ancang mengenai target tahun ini. “Kisaran target omzetnya antara Rp 3 juta sampai Rp 5 juta per hari. Tetapi menunggu pemberitahuannya saja dari pusat,” beber dia kepada Malang Post.
Strategi untuk menghadapi kenaikan target omzet mencapai 3 kali lipat ini salah satunya dengan melengkapi produk. Tidak lagi fashion busana, tahun ini Sarinah MX Mall akan ditambah dengan produk aksesoris dan juga sepatu. Selain itu, strategi memberikan bazaar menjadi salah satu solusi kedepannya. “Pengunjung mall sebagian besar anak muda, pasti suka dengan adanya barang bazaar. Masih ditambah beberapa produk istimewa Sarinah untuk jenis batik. Yang ini sasarannya tamu Swiss-belinn yang hendak berburu batik,” pungkasnya. (ley/fia)