Transaksi Tembus Rp 22,91 Miliar

MENINGKAT: PT Pos Indonesia Malang mencatat kenaikan pendapatan dari mail dan parcel.

MALANG – PT Pos Indonesia (Kantor Pos) Cabang Malang mencatatkan pendapatan dari bisnis mail dan parcel selama tahun 2013 meningkat Rp 1,353 miliar ketimbang pencapain tahun 2012. Secara total, omzet yang dikumpulkan selama setahun juga melampaui target di awal tahun. Pada awal tahun, Kantor Pos mendapatkan target dari tiga jenis pengiriman yakni surat, paket dan pos internasional sebesar Rp 21 miliar. “Hasil yang tercapai tahun kemarin totalnya mencapai Rp 22,913 miliar. Sementara untuk target tantangan sebesar Rp 24 miliar,” terang Manager Penjualan Kantor Pos, Rusdianto.
Menurutnya, target sebesar Rp 21 miliar memang terlampaui, tetapi untuk target tantangan belum bisa tercapai. Hasilnya masih kurang Rp 1 miliar lebih. “Paling tidak target minimal sudah tercapai, dengan tingkat pertumbuhan minimal sebesar 5 persen. Justru pertumbuhan penjualannya mencapai 6,2 persen,” beber dia kepada Malang Post. Prosentase dari omzet yang berhasil dihimpun meliputi 50 persen surat, 28 persen paket dan 22 persen dari pos internasional.
Rinciannya meliputi Rp 11,45 miliar dari sisi surat, pengiriman paket sebesar Rp 6,8 miliar dan pengiriman internasional sebesar Rp 4,4 miliar. Hasil tersebut membuktikan, bisnis pengiriman surat dari Kantor Pos masih menjadi favorit masyarakat, baik bagi golongan corporate maupun ritel. Sementara itu, Desember kemarin Kantor Pos Cabang Malang juga mencatat angka meningkat untuk omzet. Bila November omzetnya sebesar Rp 1,908 miliar, maka di akhir tahun yang berbarengan dengan liburan ini bertambah menjadi Rp 1,958 miliar. (ley/mar)