PT Pos Kejar Pendapatan Rp 30 Miliar

MALANG – Sukses menggapai omzet Rp 22,9 miliar untuk mail dan parcel pada tahun 2013, PT Pos Indonesia (Kantor Pos) Cabang Malang menargetkan peningkatan omzet di tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, targetnya menembus Rp 30 miliar selama 2014.
“Jumlah Rp 30 miliar ini merupakan target tantangan bagi tim pemasaran Kantor Pos untuk menjual produk surat, paket dan pos internasional. Meningkat 20 persen dibanding sebelumnya,” ujar Manager Penjualan Kantor Pos Cabang Malang, Rusdianto.
Menurutnya, Kantor Pos setiap tahun memiliki dua target omzet. Yakni target utama yang bisa dijadikan sebagai patokan target minimal dan target tantangan. Untuk target utama, di tahun ini patokannya sebesar Rp 24 miliar, meningkat Rp 3 miliar ketimbang tahun lalu di posisi Rp 21 miliar.
“Sedangkan target tantangan di tahun lalu sebesar Rp 25 miliar, tahun ini Rp 30 miliar. Walaupun tahun 2013 masih jauh dari target, di tahun ini harus tetap yakin bisa menggapainya,” bebernya kepada Malang Post.
Menurut pria yang kerap disapa Rusdi ini, keyakinan ini berdasarkan adanya peluang untuk memanfaatkan event. Salah satu diantaranya pemilu yang berlangsung dua kali dalam setahun. Sayangnya Rusdi masih enggan membeberkan rencana apa yang aka diusung untuk memperoleh omzet maksimal selama berlangsungnya pemilu.
Pria asal Sidoarjo ini menambahkan, alasan selanjutnya yakni di tahun ini tarif mail maupun parcel akan naik di kisaran 10-20 persen. “Sudah ada aba-aba tarifnya akan direvisi. Itu menjadi salah satu keuntungan bagi kami untuk menggapai omzet tinggi yang ditargetkan selama 2014,” tambahnya.
Secara prosentase omzet, Kantor Pos mematok target 40 persen pada bagian surat, 30 paket dan 30 persen pos internasional. “Prosentasenya sedikit dirubah dari hasil yang telah dicapai sebelumnya,” pungkas Rusdi. (ley/fia)