Distro Milik Anak Band Siap Naikkan Omzet

MALANG – Memasuki 2014, salah satu clothing lokal Malang, Triple Songo siap bergeliat. Triple Songo merupakan clothing yang dimiliki oleh dua musisi perempuan yakni Astilina Pranawaning Tyas dan Justin Viddy. Tahun ini storenya yang berada di area Resto Ria Djenaka ini ditargetkan untuk memperbesar area store dan menaikkan target omzetnya hingga 30 persen.
“Tahun ini kami sudah menargetkan omzet meningkat. Salah satu alasannya, tidak mencapai pertengahan tahun store Triple Songo akan diperlebar dua kali lipat luasnya, sehingga semakin banyak produk dan tampak sebuah distro,” ungkap salah satu Owner, Astilina Pranawaning Tyas.
Selama tahun 2013 lalu, omzet bisnis dari Triple Songo masih di angka Rp 10 juta per bulan. Angka tersebut sudah jauh melesat ketimbang tahun sebelumnya yang masih di kisaran Rp 7 juta per bulan.
“Khususnya tahun lalu ketika kami memutuskan untuk fokus menggarap clothing, omzetnya membaik. Di tiga bulan terakhir bahkan di kisaran Rp 15 juta per bulan,” terang perempuan yang kerap disapa Asti.
Faktor itu pulalah yang membuat distro yang baru berusia 3 tahun ini mantap untuk target tahun 2014 ini. Minimal, menurut Asti, Triple Songo harus mendapatkan omzet 13 juta per bulan. “Ya itu, peningkatan di kisaran 30 persen. Kalau akhir tahun lalu catatannya meningkat 20 persen, tahun ini harus lebih tinggi,” tegasnya kepada Malang Post.
Sementara itu, salah satu strategi selain memperluas area bisnis, Triple Songo juga siap menjemput bola. Misalnya promosi ketika kedua owner ini manggung dengan bandnya yang bernama Kaiya hingga via media massa. Secara kebetulan, selain aktif sebagai musisi, kedua owner juga memiliki pekerjaan yang berbeda. Justine saat ini merupakan penyiar radio.
“Bila manggung selain memakai brand kami sendiri, juga membagikan voucher atau stiker kepada penonton. Lalu sesekali juga promo via media tempat Justine bekerja,” terang Asti.
Selain itu, di tahun ini pula Triple Songo siap memaksimalkan potensi penjualan setelah brandnya dipercaya oleh dua musisi ibukota sebagai official merchandise. Menurut Asti, jika sudah ada kepastian tempat pemasaran, membuat target semakin optimis digapai. (ley/fia)