Berjodoh dengan Dunia Pemasaran

MALANG - Selalu berhubungan dengan customer. Itulah pekerjaan yang ditekuni oleh Afrestia Anggraeny, Sales Counter Subaru Malang, dan membuatnya harus pandai memikat hati lawan bicaranya.
Hal tersebut diakuinya terasa sulit pada awalnya. "Tentunya harus belajar untuk bersikap, kemudian mempelajari trik bertemu dengan orang-orang yang berbeda tipe," ungkapnya.
Menurut perempuan yang akrab disapa Afres ini, pembelajaran ini telah dia dapatkan lumayan lama. Mulai dari masa kuliah, hingga bekerja sebelum dia menjadi sales counter. Sebelumnya, Afres bekerja di bidang pemasaran property, sehingga tidak heran jika kini dia fasih dalam menggoda customer yang pertama kali ditemuinya.
"Dulu di property lumayan lama dan bermanfaat pengalamannya, hampir setahun. Sebelumnya juga sempat jadi SPG event. Sepertinya memang pekerjaan saya ini selalu di bidang pemasaran," urai dia kepada Malang Post.
Kemudian Afres memberikan salah satu trik, yang paling utama ketika bertemu dengan customer adalah percaya diri. Begitu kepercayaan diri muncul, senyum terbaik darinya siap ditebarkan untuk memberi kesan bersahabat kepada customer. Setelah itu, baru melancarkan trik sales agar customer tertarik dengan produk yang ditawarkan.
"Apalagi dulu property dan sekarang mobil merupakan barang mahal. Sehingga, harus total dan maksimal ketika menjadi marketingnya," tegas Afres.
Perempuan yang sempat pula menekuni dunia model ini pun mengakui selalu menggunakan dua trik tersebut, di tempat kerjanya. Baik yang lama maupun yang baru. "Percaya diri dan senyum ramah. Agar kesan pertama orang langsung suka," tukasnya. (ley/fia)