Royal ATK Kejar Pertumbuhan 40 Persen

MALANG - Salah satu store yang menyediakan alat tulis dan kantor lengkap di Kota Malang, yakni Royal ATK siap menghadapi tahun 2014 ini dengan keoptimisan tinggi. Sebagai bukti, di bulan ini Royal ATK telah menyiapkan store dengan lebih luas demi menumbuhkan omzet mencapai 40 persen di tahun ini.
Manager Operasional Royal ATK, Hendra Kristiawan menuturkan, per 27 Januari nanti gedung baru yang ditambahkan di store yang berada di Jalan Ciliwung ini sudah siap beroperasi. "Minggu depan di awal pekan, Royal ATK siap menggunakan tiga titik ruangan baru sebagai bagian dari pengembangan store dan juga varian produk," tuturnya.
Sehingga tidak heran jika pertumbuhan yang dipatok mencapai 40 persen selama 2014. Angka tersebut meningkat 10 persen ketimbang tahun 2013 yang pertumbuhannya dipatok sebesar 30 persen.
Dia mengakui, keberanian mematok pertumbuhan hampir mencapai separuh dari omzet tahun lalu tersebut sebagai target tantangan. Apalagi, dengan penambahan space bisnis yang bila diakumulasi setara dengan store sebelumnya ini membuat varian produk semakin lengkap. "Khususnya di lantai 3 akan difokuskan untuk melengkapi produk house hold. Luasnya setara dengan lantai 2 sebelum ada penambahan, sekitar 15m x 25m," papar Hendra kepada Malang Post.
Sementara itu, dengan penambahan area bisnis yang mengeluarkan investasi di atas Rp 10 miliar ini, Royal ATK menargetkan jangka waktu maksimal 3 tahun untuk mencapai BEP. "Targetnya antara 2 sampai 3 tahun sudah bisa BEP," tegas dia.
Royal ATK di tahun 2013 lalu mencapai pertumbuhan 20 persen masih di bawah target. Sebab, target tahun lalu sudah di angka 30 persen. Salah satu penyebabnya, angka sales di bagian peralatan tulis kurang maksimal. Begitu pula di bagian house hold masih belum sesuai target
"Secara global kami mematok pertumbuhan 30 persen tahun lalu, dan jumlah sama berlaku di setiap divisi penjualan. Namun memang hasilnya belum maksimal di beberapa divisi, misalnya alat tulis sekolah hanya bertumbuh 15 persen, sehingga tidak tercapai target globalnya," urainya.
Sedangkan di tahun ini Hendra optimis target pertumbuhan bisa dicapai. Caranya selain memperluas ruang bisnis, juga dengan menggelontor program khusus setiap bulannya untuk menggoda customer. Contohnya, medio Januari ini Royal ATK telah menggelar promo Office Fair, dan Februari mendatang promo special Valentine. (ley/fia)