Kejar Omzet Rp 120 Juta per Bulan

MALANG – Waktu satu bulan tampaknya sudah cukup bagi resto BBQ House of Smoke untuk memperkenalkan diri kepada customer di Kota Malang. Sehingga resto yang berada di pusat perbelanjaan Mall Olympic Garden Malang ini menargetkan omzet mencapai Rp 120 juta per bulan selama 2014 ini.
Head Promotion House of Smoke, Dhana Hernanta mengakui target omzetnya memang tinggi. “Selama setahun hampir menembus Rp 1,5 miliar, namun kami optimis untuk menggapainya,” ujarnya.
Faktor utama yang membuat Dhana yakini bisa mencapai target ini, sejak pertama kali beroperasi, peminatnya tergolong tinggi. Menurut dia, selama Desember lalu saja dalam sehari antara 30-50 customer yang menikmati sajian resto.
“Hasilnya selama Desember di atas Rp 6 juta. Mungkin memang terpengaruh masa liburan, tetapi itu bisa menjadi patokan kami untuk menargetkan omzet selama setahun ke depan,” bebernya kepada Malang Post.
Sehingga BBQ optimis untuk bulan normal setidaknya 30 customer yang masuk ke resto yang berada di Lantai 2 mall tersebut. Perhitungannya, jumlah minimal ini bisa menghasilkan omzet Rp 2 juta per hari, dan akan meningkat saat weekend serta hari libur.
“Weekend dan liburan menjadi momen untuk memaksimalkan penjualan. Jadi target Rp 120 juta dalam sebulan pasti tercapai, apalagi bila ditunjang dengan promo yang tepat nantinya,” jelas Dhana.
Sementara itu, untuk menggoda customer mengunjungi resto, selain penawaran memasak daging atau steak sendiri, BBQ juga siap mengupgrade menu setiap bulan. Khususnya pada menu pendukung. Sedangkan menu utama berupa steak yang meliputi sirloin, tenderloin dan chicken pasti tetap dalam pilihan menu.
“Bisa jadi minuman yang tidak begitu digemari akan menjadi evaluasi nantinya. Menu pendukung seperti pasta, salad hingga snack berpengaruh pada minat customer. Disamping kami siap memberikan promo spesial di hari-hari tertentu,” pungkasnya. (ley/fia)