ibis Styles Resmi Beroperasi

MALANG – Ibis Styles Malang akhirnya telah resmi menambah ketatnya persaingan bisnis perhotelan di Kota Malang. Hotel yang berada di Jalan Letjend S. Parman ini resmi menjadi ‘pemain baru’ dengan membawa konsep premium budget hotel, pasca menggelar grand opening Selasa (21/1) kemarin.
“Akhirnya ibis Styles resmi setelah dua bulan menggelar trial opening atau soft opening. Setelah hari ini, keberadaan kami sudah diakui secara tertulis pula,” ujar General Manager ibis Styles Malang, Eksi Ayuniningtyas.
Menurut dia, jangka waktu dua bulan sejak pertama kali beroperasi membuat hotel berkapasitas 150 room ini siap untuk menerima tamu secara maksimal. Pasalnya, ketika melakukan trial opening dua bulan lalu, ibis Styles progress pembangunan masih mencapai 80 persen.
“Dulu masih ada beberapa room yang belum bisa dioperasikan sehingga okupansinya masih di kisaran 60 persen. Tetapi mulai hari ini sudah siap untuk menggapai target lebih tinggi,” terangnya kemarin.
Pilihan room pun disesuaikan dengan kelasnya yakni hotel budget, terdiri dari standart room dengan jumlah 136 kamar, deluxe room yang berjumlah 13 kamar dan satu lagi kamar dengan nama executive suite. Untuk luas room, Ibis Styles bertipe standart room sebesar 22 square meter. Sedangkan Suite room mencapai 92 meter persegi.
"Hanya satu kamar saja yang executive. Jumlah total ini sudah sangat memadai untuk bersaing menjaring tamu," urai Eksi
Perempuan berkacamata ini menargetkan, untuk tahun ini okupansi ibis Styles dipatok di kisaran 70-80 persen. "Masih tahun pertama, masih mengenalkan diri lebih lanjut. Tetapi optimis saja," tegas dia.
Hotel milik jaringan Accor ini memiliki ciri khas berwarna hijau, sebagai ciri khas budget hotel premium yang setara dengan hotel bintang tiga. Sebagai bukti fasilitasnya lebih lengkap dari hotel budget biasa. Fasilitas itu meliputi kolam renang, meeting room berkapasitas sampai 270 orang, restoran, dan gym.
Sementara itu dalam grand opening yang berlangsung  pagi kemarin, Walikota Malang, H. M. Anton hadir bersama istrinya untuk turut meresmikan hotel yang terdiri dari 12 lantai tersebut. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh walikota. Setelah itu, malam harinya acara dilanjutkan dengan konsep hiburan dan santai. Termasuk pula dari jaringan Accor pusat turut hadir untuk meresmikan hotel pada acara tadi malam. (ley/fia)