Bareng Imlek, Target Omzet Meningkat

MALANG – Centerpoint Department Store menargetkan peningkatan sales mencapai 30 persen untuk Januari ini. Penyebab utamanya, selain liburan di awal tahun, juga adanya Imlek yang akan berlangsung minggu depan, sehingga target sales pun meningkat. “Normalnya, target penjualan Centerpoint meningkat 10 persen bila dalam bulan tersebut ada momen liburan. Namun untuk Januari ini kan momen liburannya lebih dari satu kali,” ungkap Assistant Store Manager Centerpoint Malang, Dionisius RM. Sinaga.
Menurut dia, sales selama Januari ini dipastikan tertolong saat liburan setelah Tahun Baru Masehi. Pada masa tersebut, tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan dan ke Centerpoint meningkat dan berujung pada sales. Selain itu, jelang Imlek pun peningkatan stok pun terjadi di store yang berada di Mall Olympic Garden (MOG) tersebut. “Stok untuk Imlek kami tambah mencapai 30 persen. Targetnya jelas lebih tinggi dari pada Natal,” terang dia.
Selain itu, untuk momen Tahun Baru Imlek 2565 ini, Centerpoint hadir dengan varian lebih lengkap. Untuk koleksi baju ciongsam tiga kali lipat lebih banyak ketimbang tahun lalu. Begitu pula aksesorisnya, semakin bervariasi dengan ragam yang lebih banyak. Pria yang akrab disapa Dion ini mengakui, koleksi baju ciongsam saat ini mulai dari anak balita hingga dewasa.
Warnanya juga bervariasi, tidak lagi merah atau emas, tetapi perpaduan warna lain yang tidak meninggalkan kesan untuk menyambut Imlek. Sedang event diskon, untuk brand diluar varian menyambut Imlek, Centerpoint menggelar diskon hingga 70 persen. “Ada diskon untuk menyambut Imlek. Sebagai upaya untuk menggapai target omzet di Januari ini pula, khususnya kalangan Chinese yang tengah berburu baju yang cocok dikenakan saat momen Tahun Baru Kuda Kayu ini,” pungkas dia. (ley/mar)