Menu Baru di Tahun Baru

Santika Premiere Malang
MALANG – Pertengahan Januari ini, Terracota Café di Santika Premier Hotel Malang memiliki menu baru. Terdapat lima menu food and beverages baru yang bisa dinikmati oleh tamu, dan menu tersebut memadukan cita rasa tradisional serta western.
Restaurant and Bar Manager Hotel Santika Malang, Arif Setiadi mengungkapkan, awal tahun menjadi saat yang tepat untuk mengenalkan menu baru. “Ini merupakan bagian upgrade menu Terracota Café.
“Kami memberikan menu tradisional bercampur dengan masakan ala Brazil,” ungkapnya.
Menu pertama pomodoro shrimp spicy yang menawarkan rasa ala Amerika Latin tepatnya dari Brazil. Menu tersebut berupa udang dipadukan dengan pastry seperti croissant dan tomato sauce yang spicy. Bandrol harganya dipatok sebesar Rp 65 ribu untuk menu istimewa ini.
Sementara bila menginginkan menu tradisional, Terracota Café menawarkan rawon, dan berisi daging iga. “Jadi kami menggunakan daging iga, sehingga ukuran dagingnya lebih besar. Rawon yang spesial dan masih jarang ditemui,” jelas Arif.
Sebagai menu dessert, apple pie mengesankan asal menu tersebut khas dari wilayah Malang. Pie renyah dengan apek caramel dan dipadukan dengan es krim rasa vanilla. Harganya ditawarkan sebesar Rp 40 ribu untuk menu penutup ini.
Sedangkan untuk pilihan minuman, cucumber fizz dan hot chocolate toddy harganya sebesar Rp 37,5 ribu. “Setelah menu utama seperti rawon iga, perlu disegarkan dengan minuman kombinasi lemon dan mentimun bernama cucumber fizz. Lalu bila memilih minuman hangat, hot chocolate toddy berupa minuman coklat diberi paduan kayu manis,” urai Arif panjang lebar.
Dia mengakui, menu ini akan ditawarkan hingga akhir Maret mendatang. Bila memang menu tersebut digemari oleh tamu, siap dipertahankan di bulan berikutnya, bahkan dimasukkan ke dalam menu utama.
“Bila melebihi target awal, yakni minimal dua pack dalam sehari, maka bisa menjadi menu utama nantinya,” pungkas pria asal Jakarta ini. (ley/fia)