Buah Segar, Harga Menyegarkan

MALANG – Giant Supermarket menawarkan harga istimewa untuk buah segar di akhir pekan ini. Terutama pada pilihan buah impor seperti jeruk ponkam dan shantang yang harganya turun hampir separuh harga.
Store Manager Giant Supermarket Plaza Araya, Sungkowo mengungkapkan, akhir pekan ini beberapa pilihan buah diskonnya sangat besar. “Misalnya saja jeruk ponkam, harganya sekarang menjadi Rp 12.490 per kg. Buahnya segar, harganya menyegarkan,” ungkapnya.
Padahal, bila normal harganya sebesar Rp 23.490. Harga akan semakin murah bila customer Giant menggunakan Permata Hero Card, sehingga bandrolnya menjadi Rp 9.999 per kg. Harga yang jauh menurun juga berlaku pada bagian jeruk shantang. Bila normalnya Rp 32.999 per kg, kini menjadi Rp 19.790 per kg.
“Bila menggunakan Hero Card, menjadi Rp 16.790 per kg,” beber dia kepada Malang Post.
Menurut dia, harga yang semakin murah tersebut merupakan promo untuk menyambut Tahun Baru Imlek. Apalagi buah tersebut menjadi menu buah segar yang wajib ada di meja bagi kalangan Chinese untuk merayakan Imlek. Sehingga tidak heran, bila dekorasinya pun dibuat dengan nuansa oriental di beberapa sudut.
Tidak ketinggalan buah impor lain seperti pear yalie kini dibandrol dengan harga Rp 14.990 per kg dan apel fuji menjadi Rp 24.990 per kg, dari harga normal Rp 29.999 per kg. “Masih banyak pilihan buah segar lain yang harganya juga lebih murah di akhir pekan ini. Sekalipun bukan buah impor,” terangnya.
Buah segar lain tersebut misalnya saja pisang Cavendish seharga Rp 13.890 per kg, semangka merah tanpa biji menjadi Rp 8490 per kg dan nanas Rp 4970 per pieces. Masih ada lagi pilihan buah lain seperti belimbing dan rambutan yang juga baru memasuki masa panen.
Sungkowo menambahkan, Giant Plaza Araya kini menggelar program Gebrak Harga setiap hari Sabtu. Berlangsung di Ruko Puri Niaga, promo tersebut dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.
“Barangnya berupa kebutuhan rumah tangga best seller dari Giant, seperti minyak goreng, gula dan aneka buah. Tetapi masih banyak pilihan lain juga,” pungkasnya. (ley/sir/fia)