Chevrolet Kejar Pertumbuhan 35 Persen

MALANG – PT Smart Mulia Abadi, Authorized Dealer Chevrolet Malang menargetkan pertumbuhan sales mencapai 35 persen di tahun ini. Hal ini berdasarkan pencapaian tahun lalu, dimana pertumbuhan sales jauh melesat dari angka yang ditargetkan ketika awal tahun.
Tahun 2013 lalu, pertumbuhan sales Chevrolet mencapai 60 persen dibanding tahun 2012. “Tahun lalu kami menggapai sales yang di luar dugaan. Dari target 25 persen pertumbuhan, hasilnya sudah dua kali lipat lebih,” ujar Branch Manager Chevrolet Malang, Arif Cahyono.
Tidak heran bila di 2014 ini Chevrolet mematok pertumbuhan 35 persen dari penjualan di tahun sebelumnya, dengan rata-rata dipatok sebanyak 52 unit per bulan. Secara total selama setahun, dealer yang berada di Jalan Letjend S. Parman ini menargetkan penjualan mencapai 620 unit. “Target tiap tahun kan harus bertumbuh, dan kami optimis market di tahun ini. Alasannya, produk Chevrolet semakin familiar bagi customer,” jelas dia.
Menurut pria yang akrab disapa Cahyo ini, rekapitulasi sales selama 2013 mencatatkan penjualan mencapai 40 unit per bulan. Padahal, di awal tahun targetnya hanya di kisaran 25 unit per bulan. Sebab, Chevrolet masih tergolong kurang familiar di Malang Raya.
“Chevrolet ini baru tiga tahun di Malang, sehingga tahun lalu belum mematok target tinggi. Tetapi hasil penjualan kami tertolong dengan munculnya Spin di akhir tahun 2012. Sehingga pada 2013 Spin melesat dan menguasai market Chevrolet mencapai 70 persen, baru diikuti untuk tipe Captiva dan Aveo,” terang Cahyo kepada Malang Post.
Di tahun ini, Chevrolet masih menargetkan tiga varian tersebut untuk menjadi backbone. Ditunjang dengan satu varian lagi, yakni Colorado Trail Blazer. Menurut pria ramah ini, tipe tersebut akan hadir dengan upgrade terbaru. Hanya saja dia belum bisa memastikan kapan mengenai upgrade mobil dobel kabin tersebut akan terjadi.
Yang pasti, 2014 ini dealer tersebut akan menambah sales point hingga di luar kota seperti Pasuruan, Jember dan Probolinggo, yang pasarnya belum terlalu digarap di tahun ini. “Padahal potensinya sangat besar di area tersebut. Kami coba buka area sales di sana, selain sales dan pameran di Kota Malang,” pungkas Cahyo. (ley)