BRI Siapkan Kantor Kas Baru untuk PG Krebet

MALANG – Momen kedatangan Dahlan Iskan akhir pekan kemarin dimanfaatkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kawi untuk prosesi peletakan batu pertama di lokasi yang rencananya menjadi tempat baru BRI Kantor Kas Krebet. Tempat tersebut dianggap lebih strategis dalam memudahkan proses transaksi.
Supervisor Pelayanan Internal BRI Kawi, Mochamad Lukman mengakui jika Kantor Kas Krebet memang akan berpindah. “Jadi bukan membuka cabang pembantu baru, lebih tepatnya kantor kas yang lama dipindah lokasinya,” ujarnya.
Menurut dia, pergeseran ini untuk menyinergikan program dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) untuk mempermudah akses perbankan bagi karyawan PG Krebet. Selain itu juga mempermudah petani tebu untuk menerima pembayaran ketika telah memiliki rekening BRI.
“Intinya, di kantor kas yang lama yang luasnya hanya sekitar 80 meter persegi kurang memadai untuk melayani simpanan karyawan. Jika nanti lebih luas bisa juga petani tebu yang menjadi mitra lebih mudah dalam menerima uang maupun ditransfer ke rekening. Selama ini, pengambilan gaji dan menabung dari PG Krebet langsung ke Malang,” beber dia.
Hanya saja dia enggan lebih lanjut memberikan keterangan kepada Malang Post. Pasalnya, belum ada kepastian mengenai kapan realisasi bangunan kantor kas baru tersebut akan kelar. Masih menunggu proses perijinan dan hal lain, termasuk persetujuan dari Bank Indonesia atau Otoritas Jasa Keuangan mengenai perpindahan tersebut.
Masih menurut dia, selama ini simpanan dari petani tebu, maupun pembayaran gaji dari karyawan pabrik gula terhitung besar. Sehingga prospek bila dibangun tempat baru yang luasnya hampir dua kali lipat dari kantor sebelumnya. “Yang jelas, lebih dekat dengan pabrik dan akses karyawan nantinya lebih mudah serta lokasi lebih nyaman,” tukasnya. (ley/fia)