Resto Nyaman Banyak Promo Jadi Jujujugan

PILIH HARI: Cermat memilih hari, konsumen bisa menikmati sajian istimewa tanpa harus menguras kantong.

MALANG – Gaya hidup perkotaan yang dituntut serba cepat dan praktis sering kali membuat banyak orang memilih untuk makan siang yang praktis dan cepat untuk menghemat waktu. Karena itulah, tak heran jika restoran tumbuh subur di Malang.
Hal tersebut diamini oleh Muhamad Abdullah Bakhtiar. Mahasiswa yang tengah intens belajar bahasa inggris demi bersekolah di Amerika ini acap kali memilih restoran saat jam makan siang. Terkadang, tempat makan yang asyik menjadi pilihan saat ia ingin hang out bersama teman.
“Kalau hang out bareng teman, sering kali pergi ke café atau resto bergaya café. Selain bisa makan, bisa juga ngobrol santai. Apalagi jika dilengkapi dengan WiFi. Makin betah deh,” ucap Iham, sapaan akrabnya.
Hal yang tak jauh beda juga dilakukan oleh Studio Manager Impression Body Care Centre, Dina Arvizu Saktiana. Banyaknya resto membuat ia leluasa memilih tempat makan favorit bersama teman-temannya.
“Kalau makan siang, butuh cepat, tapi juga nyaman. Sedangkan kalau malam, lebih santai, sekalian hang out jadi pilih yang bernuansa café. Contohnya, ada kursi model sofa,” rinci dia.
Perempuan berambut panjang ini mengakui, budget yang dikeluarkan saat memilih makan di restoran memang akan lebih tinggi ketika ia memilih membawa makan siang dari rumah. Namun Dina cukup pintar, sebab ia paham betul, promo-promo yang saat ini sedang ditawarkan oleh restoran.
“Seperti di Pizza Hut. Ada promo potongan harga saat weekday. Saya senang sekali. Itu salah satu tempat makan favorit. Kalau dulu sebulan dua kali, sekarang bisa seminggu dua kali makan di sana,” ucapnya antusias.
Ia menjelaskan, saat ini promo Pizza Hut yang sedang dinikmatinya adalah Hebat, yang merupakan kepanjangan dari Hemat Banget. Program diskon 50 persen pada Senin Hingga Jumat khusus santap di restoran tersebut dimanfaatkan Dina pada saat jam makan siang.
“Jadi di promo Hebat itu, setiap hari ada potongan harga 50 persen untuk menu khusus,” rinci dia.
Dina merinci, pada Hari Senin, ia bisa menikmati Nyonya Curry Spageti, yaitu spageti bumbu kari dengan potongan ayam yang gurih dam mengenyangkan. Jika harga normalnya Rp 39 ribuan, maka di hari senin ia cukup membayar Rp 19 ribuan.
“Lumayan, kalau biasanya Rp 39 ribu untuk satu orang, tiap Senin, budget segitu bisa dapat spageti untuk dua orang,” ujarnya sembari terkekeh.
Di Hari Selasa, Dina akan datang bersama teman-temannya untuk menikmati Tuscani Beef Pronto ukuran sedang yang didiskon pada hari itu. dari harga Rp 56 ribuan, Dina bisa membayar hanya Rp 28 ribuan.
“Yang paling enak hari Jumat. Ada diskon 50 persen untuk menu baru yaitu Shepherd’s Pie. Pai berbalut kentang halus dengan buah leci, wortel, dan ayam dalam saus krim berbumbu sungguh nikmat.  Kalau beli di hari Jumat, harganya hanya Rp 9000 an. Hari lain, harganya Rp 18 ribuan,” rincinya bersemangat.
Promo Hebat berlangsung mulai 6 Januari hingga 28 Februari. Promo ini berlaku untuk santap di restoran, dan masing-masing orang hanya bisa memilih satu dari tiga menu diskon yang ditawarkan tiap hari (fia)