Mobilio Mulai Didistribusikan di Malang

MALANG – PT Honda Prospect Motor mulai merealisasikan janjinya kepada customer yang telah menginden unit Mobilio sejak November tahun 2013. Satu persatu indenan sudah mulai didistribusikan kepada pemiliknya sejak akhir Januari lalu.
Manager Honda Mandalasena Malang, Daniel Devis mengungkapkan, rencana awal distribusi Mobilo untuk area Jawa Timur dilakukan sejak 25 Januari lalu. “Khusus untuk Malang, dari awal kami sudah menjanjikan kepada customer untuk distribusinya mulai Februari ini memang,” ungkapnya.
Meskipun demikian dia mengakui, sebenarnya distribusi bisa lebih cepat dari jadwal. Pasalnya, pasca launching Mobilio di Jakarta 15 Januari lalu, pengiriman unit ke daerah sempat terhalang banjir. Padahal, bila berkaca pada unit Brio Satya dulu, penyalurannya kepada customer bisa lebih cepat.
“Hanya saja distribusi masih sesuai jadwal, yakni awal Februari. Masalah banjir memang berpengaruh pada kuantitas unit yang disalurkan kepada customer selanjutnya,” jelasnya.
Menurut dia, Honda Mandalasena Malang seharusnya menerima 30 unit untuk distribusi pertama ini. Namun jumlahnya sekarang belum mencapai separuhnya, sebab masih dibagi pula dengan dealer lain di wilayah Jawa Timur. Sementara itu, untuk saat ini jumlah penginden Mobilio telah menembus angka 200. Bahkan bisa melebihi jumlah tersebut, bila berkaca dengan tingginya jumlah SPK yang masuk.
“Setelah pameran sebagai soft launching di MOG akhir tahun lalu, jumlah penginden meningkat drastis. Sebab, Mobilio ini menawarkan kualitas yang lebih baik dengan kompetitor di kelas low MPV,” paparnya kepada Malang Post.
Daniel memastikan distribusi kepada penginden akan tuntas pada akhir April. Rinciannya, setiap minggu dia menargetkan mendistribusikan 25 unit Mobilio. “Dua bulan lagi harus tuntas. Sementara bila ada inden tambahan dari customer, kami janjikan Mei,” tegas Daniel.
Mobilio sendiri merupakan low MPV versi Honda, yang terdiri dari empat tipe. Yakni seri S 1.5L, E 1.5L manual,  E 1.5L automatic dan Prestige 1,5L. Harganya dibandrol mulai dari Rp 165 juta hingga Rp 204 juta.
Daniel optimis dengan kehadiran Mobilio ini turut menjadi tulang punggung Honda untuk menggapai target penjualan. Mobilio dipatok menemani tipe Jazz, Brio dan Brio Satya, dan CRV. “Targetnya, tahun ini sales Mobilio minimal berada di posisi ketiga,” pungkasnya. (ley/fia)