Pesan Kamar Bisa ke Best Western to Go

MALANG – Hotel berjaringan, Best Western semakin memudahkan calon tamunya dalam memesan kamar. Sejak 17 Januari lalu, hotel tersebut meluncurkan aplikasi mobile bernama Best Western to Go, sehingga memudahkan untuk membooking kamar yang terkoneksi dengan seluruh jaringan hotel tersebut di Indonesia, bahkan dunia.
Best Western OJ Malang pun mencoba mengenalkan aplikasi tersebut dengan menggelar The Relaunch of Best Western Mobile Application, Selasa (4/2) kemarin. “Ini merupakan pengenalan kembali aplikasi yang sudah diterapkan sejak Januari lalu di jaringan Best Western seluruh Indonesia, dan sudah tiga tahun terakhir di seluruh dunia,” ujar Corporate Marketing Communication Best Western International ADO Indonesia, Andriana Hendrawati.
Menurut dia, Best Western to Go ini merupakan aplikasi mobile populer yang memudahkan traveler, pebisnis hingga leisure untuk bertransaksi via mobile phone, seperti Android, iPad, iPhone dan Blackberry. Dalam aplikasi ini, tamu hotel bisa mencari hingga reservasi kamar Best Western di seluruh dunia, merencanakan perjalanan, hingga melihat reward point.
“Khusus untuk di Indonesia, bisa menikmati diskon sebesar 10 persen di seluruh restoran Best Western Indonesia. Cukup dengan menunjukkan aplikasi yang sudah terpasang di handphonenya,” jelasnya.
Sementara itu menurut General Manager BW OJ Malang, Agus Anom Suroto, aplikasi ini memudahkan wisatawan dalam bepergian. Tinggal reservasi sebelum berangkat, dan menunjukkannya ketika sudah sampai di 12 hotel Best Western yang ada di Indonesia, dan 4100 hotel di seluruh dunia.
“Saat ini semua membutuhkan hal yang praktis, dan hampir semua orang menggunakan smartphone. Sehingga dengan aplikasi ini pasti jauh menguntungkan,” bebernya kepada Malang Post.
Agus menuturkan, untuk BW OJ Malang menargetkan sumbangsih aplikasi ini mencapai 20 persen, dari jumlah okupansi per bulan. Misalnya saja dalam sebulan terisi 2500 kamar, maka 500 diantaranya tamu yang menggunakan Best Western to Go ini.
“Setidaknya selama 2014 ini, sebagai perkenalan kami targetkan 20 persen. Jumlah yang sama juga berlaku untuk Best Western di seluruh Indonesia. Misalnya, dalam sehari terisi 100 kamar, 20 kamar harus pesanan dari aplikasi ini,” tegas dia. (ley/fia)