Nyaman dengan Kucing

MALANG – Aktivitasnya yang padat di dunia perhotelan, tidak membuat Intan Alice, Assistan Sales Manager ibis Styles Hotel Malang melupakan hobinya. Dia masih tetap menyempatkan diri untuk memelihara kucing, salah satu hewan yang sangat disukainya.
“Bisa disebut hobi nggak ya memelihara kucing ini, tetapi itulah yang paling menonjol dari kegemaran saya,” ujarnya.
Menurut dia, waktu di Bandung dulu sempat memelihara hingga 20 ekor kucing. Kebiasaan memelihara kucing ini sudah terbentuk sejak kecil. Intan mengakui, menyukai kucing karena memang di rumahnya memelihara. Namun berlanjut hingga dia dewasa.
Bahkan, saking gemarnya memelihara kucing, dia merasa kasihan begitu melihat kucing cantik’ amun tidak terpelihara di pinggir jalan. Kontan saja, dia membawa kucing tersebut pulang ke rumah.
“Khususnya untuk kucing yang masih kecil, suka sekali. Bila melihat kucing lucu pasti ingin memelihara dan membawa pulang, walaupun dibilang kucing kampung,” bebernya kepada Malang Post.
Hal tersebut sempat membuat orang tuanya kelabakan. Sebab, bila jumlahnya banyak pasti berujung pada tingginya biaya pemeliharaan. “Padahal juga sudah punya kucing persia di rumah, tetapi tetap tertarik dengan kucing biasa,” imbuh dia.
Saat ini pun, ketika perempuan ramah ini sudah tinggal di Malang, kucingnya terhitung banyak. Intan memiliki lima kucing persia berbagai jenis di rumahnya, seperti blue point dan red point. Setiap hendak berangkat dan pulang kerja, dia pasti menyempatkan diri untuk melihat kesehatan serta makanannya.
Malahan, dia menyebutkan sebentar lagi pasti lebih dari lima. Konon, salah satu kucingnya sedang hamil. “Saya menunggu anaknya yang pasti lucu itu. Hobi kok memelihara kucing, pasti dibilang aneh atau lucu. Siapa tahu juga nanti bisa bisnis jual beli kucing,” pungkas dia lantas tertawa. (ley/fia)