Hotel Mulai Adu Promo Valentine

MALANG – Gemerlap penawaran paket Imlek sudah mulai berakhir di bisnis perhotelan. Kini, hotel pun langsung beralih program menyambut bulan kasih sayang, dengan menawarkan paket dinner yang menarik untuk couple yang hendak menghabiskan waktu bersama saat perayaan Valentine.
Assistant Public Relation Manager Atria Hotel and Conference, Kadek Ayu Ery Ratnawati mengungkapkan, Atria akan menggelar Romantic Candle Light Dinner 14 Februari mendatang. “Kami menawarkan paket makan malam romantis bagi pasangan untuk Valentine kali ini,” ungkapnya.
Menurut Kadek, harga sebesar Rp 400 ribu dipatok bagi couple yang tertarik menghabiskan malam spesial tersebut. Harga ini berlaku untuk dua orang, dengan mendapatkan menu makan malam dipadukan dengan hiburan band yang melantunkan tembang romantis.
“Acaranya nanti berlangsung di Coban Bar and Longue, mulai pukul 18.30 WIB. Targetnya untuk acara ini bisa diikuti oleh 20 pasangan,” ujarnya.
Dia menyebutkan, acara seperti ini memang dimanfaatkan oleh hotel untuk memberikan promo, sekaligus siasat menghadapi low season. Sebelumnya, Atria juga menggelar promo buffet malam Natal, Tahun Baru Masehi, Tahun Baru Imlek dan kini spesial Valentine.
Sementara itu, General Manager Secretary and Public Relation Santika Premier Hotel Malang, Yessi Puspitasari menyebutkan, hotelnya menggelar Sweet Love Valentine untuk Februari ini. Tema tersebut diangkat untuk memeriahkan Valentine di Santika, dan akan berlangsung di Terracota Café.
“Santika menawarkan buffet Valentine dengan harga Rp 420 ribu per couple. Sajian khas seperti coklat tidak bisa ditinggalkan dalam menu. Selain makan malam ala Santika yang dijamin memuaskan,” terangnya.
Untuk promo ini, Santika mematok 40 couple memenuhi acara tersebut. Targetnya terhitung tinggi, sebab hotel yang berada di Jalan Letjen Sutoyo ini sudah melepas promo Imlek demi memaksimalkan acara valentine.
“Maksimal 40 pasangan, bila lebih dari itu terasa penuh dan tidak nyaman,” tegasnya kepada Malang Post.
Terpisah, Assistant Marketing Communication Manager Best Western OJ Malang, Ledya Shelfy mengakui jika BW OJ belum memiliki menu khusus untuk valentine. Untuk saat ini, hotel tersebut masih menyelesaikan promo Imlek berupa paket menu di restoran yang akan berakhir 10 Februari nanti.
“Saat ini masih memiliki promo Imlek, dan Best Western tidak memiliki acara spesial untuk Valentine kali ini. Namun siapa tahu jika last minute manajemen mempunya promo khusus,” ujar Shelfy. (ley/fia)