Kopiko Kenalkan Varian Sugar Free

Kopiko menjadi produk permen best seller disejumlah supermarket

MALANG – Permen produksi dari Mayora, yakni Kopiko masih menjadi salah satu favorit bagi masyarakat. Buktinya, keberadaan dari permen tersebut masih menjadi buruan, dan merupakan best seller bagi supermarket di kategori produk permen.
Hal tersebut diakui oleh Divisi Manager Hypermart Matos, Budi Errianto. Menurutnya, untuk pilihan permen rasa Kopiko, penjualannya masih yang terbaik. “Penjualan untuk permen yang dipadukan dengan rasa kopi, merek Kopiko ini masih memimpin penjualan sekitar 40 persen,” ujarnya.
Menurut dia, rasa original yang merupakan pilihan customer. Sebab, rasa tersebut dipercaya pula bisa menghilangkan kantuk ketika kondisi lelah dalam perjalanan. “Permen ini sudah cukup lama, tetapi tetap bertahan juga. Terutama rasa original, masih menjadi pilihan utama sekitar 70 persen, dari berbagai packing, baik kemasan besar, kaleng maupun stickpack,” beber dia kepada Malang Post.
Selain itu, saat ini juga tersedia pilihan rasa cappuccino, yang bisa merilekskan kondisi lelah penikmatnya. Menurut pria yang akrab disapa Didik ini, sejak Januari lalu terdapat varian baru dari Kopiko, yakni Sugar Free, dengan kemasan lebih kecil.
“Produk ini juga terkenal sering memberikan promo harga khusus, maupun hadiah ketika ditawarkan kepada customer,” jelasnya.
Sementara itu, Store Manager Giant Supermarket Plaza Araya, Sungkowo mengakui, di storenya untuk Februari ini juga terdapat promo permen Kopiko kemasan kaleng. “Bila membeli dua kaleng, maka akan mendapatkan satu botol Teh Pucuk Harum, masih produk dari Mayora juga,” sebutnya.
Kemasan kaleng ini mendominasi penjualan di Giant selama ini. Walaupun kemasan lain juga tidak kalah menjadi buruan. “Mungkin kemasan kaleng lebih cepat laku karena wadahnya masih bisa dipakai lagi,” imbuh Sungkowo.
Pria ramah ini juga menyebutkan, bila Kopiko ini cocok menjadi teman perjalanan dalam berkendara. Tidak perlu ngopi, cukup dengan mengonsumsi Kopiko, rasa kantuk dijamin hilang. “Mini coffe begitu,” sebutnya lantas tertawa. (ley/fia)