Bross Handmade Cantik Bahan Kain

Rumah Gamis Sabrina
MALANG – Hari ini merupakan kesempatan terakhir bagi Anda bila belum sempat mengunjungi pameran fashion yang berlangsung di Main Hall Malang Town Square. Cobalah mampir pada salah satu stand yakni Rumah Gamis Sabrina, dan Anda akan menemukan koleksi handmade berupa bross, aneka perlengkapan berbusana muslimah seperti gamis hingga pasmina.
Owner Rumah Gamis Sabrina, Selvi Daniati mengungkapkan, untuk pameran ini salah satu koleksi terbaik yakni bross. “Bross handmade ini dari bahan yang biasa dipakai untuk kerudung dan blouse yakni kain sifon. Bentuknya cukup simpel, seperti bunga,” ungkapnya.
Bross tersebut berpadu dengan monte, rantai hingga manik-manik. Menurut dia, bandrol harganya dipatok mulai dari Rp 10 ribu untuk bentuk paling simpel, hingga Rp 55 ribu dengan aksesoris detail dan lengkap. Selama pameran, dalam sehari bisa terjual hingga 20 pieces bross.
Selvi menyebutkan, bross ini menjadi item favorit selama Januari-Februari.
“Koleksinya baru bulan Desember lalu kami kenalkan, dan menjadi favorit sebulan terakhir. Semakin terkenal atau menjadi buruan pas pameran ini,” beber dia kepada Malang Post.
Menurut dia, bentuk yang simpel dengan dominasi warna soft menjadi kelebihan bross tersebut. Corak warna yang kuat berasal dari perpaduan monte maupun manik-manik. Sebab, kain untuk brossnya sebagian besar cenderung pastel dan pucat.
Sementara itu, dalam pameran pula Rumah Gamis Sabrina yang menampilkan koleksi bersama dari Tanabang Jilbab dan House of Alisa. Koleksi terbaru berupa kerudung ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 65 ribu.
“Harga paling mahal pada bagian pasmina kain Turki, yakni Rp 65 ribu,” imbuh Selvi.
Masih ada lagi koleksi lain seperti kaos kaki untuk perempuan yang tampil berbusana muslimah. Bila biasanya berwarna polos, kali ini sudah menawarkan berbagai macam pilihan kaos kaki bercorak.
 “Warna kaos kakinya tidak lagi coklat, bisa hijau, merah hingga motif seperti bunga-bunga,” pungkasnya. (ley/fia)