Cincin Couple Jadi Buruan

MALANG – Moment hari kasih sayang atau Valentine Day (Valday) membawa berkah bagi pengusaha perhiasan. Salah satunya gerai perhiasan perak, Silver 999 Gold & Silver Smithing milik pasangan muda Faishal Arifin dan Wahyu Ratnasari. Mereka mendulang berkah Valentine dengan meningkatnya penjualan perhiasan berbahan dasar perak.
Ditemui di gerai sekaligus tempat produksi Siverl 999 Gold and Silver Smithing, Faishal Arifin mengaku penjualan perhiasannya mulai nampak peningkatannya sejak beberapa hari terakhir.
”Banyak yang ke sini untuk beli cincin, khususnya jenis berpasangan (couple). Kebanyakan pembeli berasal dari Malang sendiri,” jelasnya.
Faishal melanjutkan, pendapatannya meningkat hampir dua kali lipat dari hari-hari biasa. Selama seminggu ini, gerainya berhasil menjual 6 pasang cincin berbagai motif. Faishal mematok harga mulai harga 350 ribu sampai dengan jutaan rupiah per cincinnya.
“Harga tergantung kerumitan motifnya. Makin rumit, makin mahal,” ucapnya kepada Malang Post.
Selain itu membeli cincin ready stock, tak sedikit pula konsumen yang datang membeli dengan membawa desain mereka sendiri. “Banyak yang kesini membawa contoh perhiasan sesuai keinginanya, ya kita buatkan,” katanya.
Tidak seperti gerai lainnya, di Silver 999 memperbolehkan pengunjungnya untuk melihat proses pembuatan cincinnya. Ada beberapa pengunjung yang melihat langsung ke ruang produksi untuk melihat pembuatan cincin. “Bahkan sampai didokumentasikan sebagai hadiah pernikahan,” ucap Wahyu Ratnasari, istri Faishal.
Tak hanya menyasar konsumen Malang, produk Silver 999 juga telah menembus pasar Afrika dan Belanda. ”Beberapa waktu lalu, Kedubes Ethiopia ke sini untuk membeli beberapa perhiasan. Juga Umi Farida (istri Abah Anton) juga beberapa kali pesan cincin ke kita dan membeli perhiasan untuk cinderamata ketika berkunjung ke luar kota dan beberapa istri menteri pernah pakai produk kita,” ujar wanita mantan pegawai bank tersebut.(man/fia)