MX Bidik 6000 Pengunjung per Hari

MALANG – Memasuki tahun ketiga keberadaannya di Kota Malang pada Februari ini, pusat perbelanjaan MX Mall menargetkan peningkatan traffic selama 2014 ini. Bila sebelumnya kunjungan ke mall tersebut dikisaran 3000 pengunjung per hari, tahun ini ditargetkan naik dua kali lipat.
“Tahun ini harus bisa mencapai average 6000 pengunjung per hari, agar semakin terlihat sebagai pusat perbelanjaan. Rinciannya di kisaran 4000-5000 saat weekday, dan menembus 8000 pengunjung begitu weekend,” ujar General Manager MX Mall, Susapto Hadi.
Dia mengatakan, selama 2013 lalu untuk weekday, tingkat kunjungannya di kisaran 3000 pengunjung per hari. Sebaliknya saat weekend, pengunjungnya mencapai 4000 hingga 6000 per hari. Tergantung dengan even apa yang sedang berlangsung di MX Mall.
Menurutnya, untuk menggapai target di tahun ini, mall yang bersebelahan dengan Matos tersebut siap mengoperasikan lantai 3. Rencananya, sebelum tengah semester sudah bisa memanjakan pengunjung mall dengan menawarkan konsep hiburan di lantai tersebut.
Pria yang kerap disapa Sapto ini merinci, lantai 3 akan dijadikan pusat entertainment. Sementara di lantai 2 akan dijadikan pusat fashion, untuk menemani Sarinah yang sudah beroperasi. “Di sisi barat akan ada pusat fashion dari beberapa butik, yang ini Maret ditargetkan sudah beroperasi juga,” tegas dia kepada Malang Post.
Sedangkan untuk lantai dasar, masih tetap menjadi pusat kuliner. Perpaduan antara jajanan tradisional dan kuliner modern, seperti resto cepat saji hingga masakan Jepang. “Hallnya tetap menjadi area pameran. Selama ini pameran merupakan penunjang traffic,” imbuh Sapto.
Dia menargetkan, di usia ketiga ini MX Mall juga semakin sering menggelar even atau pameran. Menurut dia, selama ini dalam sebulan hanya terjadi dua kali pameran yang digelar oleh dua organizer langganan, yakni Kreator dan Queen Moza.
“Tahun ini masih tetap dua organizer tersebut yang sudah memesan jadwal. Di sela-sela mereka, ada beberapa hari kosong juga yang coba kami tawarkan untuk gelaran pameran. Bila memungkinkan, juga beberapa titik di lantai 2,” pungkasnya. (ley/fia)