Kasih Sayang Bukan Hanya untuk Pasangan

MALANG – Kasih sayang tidak hanya untuk kekasih. Namun bisa juga ditunjukkan bagi keluarga, sahabat hingga orang tua. Hal tersebut tampak ketika puluhan orang membuat cupcake, dengan model sesuai selera dari orang yang dikasihinya dalam lomba menghias cupcake bertema cinta Kamis (13/2) kemarin.
Lomba ini diselenggarakan oleh Hijabers Mom Community (HMC) untuk menyambut hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari ini.
“Kasih sayang tidak hanya untuk anak muda. Menunjukkan perhatian untuk keluarga, anak, orang tua maupun sahabat bisa dilakukan oleh semua kalangan,” ungkap Wakil Ketua Hijabers Mom Community, Ina Yulianton.
Saat menghias cupcake, terlihat banyak ibu-ibu yang membuat kue dengan penuh cinta untuk anak atau suaminya. Ada pula seorang muda kepada kerabatnya. Selain menghias cupcake, acara yang digelar HMC dan Matos tersebut juga terdapat parenting talkshow yang mengangkat tema menggelitik, yakni mengenai cinta dan seks bagi anak.
“Biasanya berbicara mengenai cinta atau seks pada anak-anak adalah hal paling sulit. Harus ada trik khusus, ketika sang anak ternyata bertanya mengenai hal ini,” jelas Ina.
Tak pelak, peserta talkshow pun merasa terbantu untuk memperoleh jawaban. Sebagian besar ibu-ibu mengakui kerap kebingungan, ketika anaknya masih duduk di bangku TK, namun sudah berbicara mengenai suka atau pacar. Yang lebih dalam lagi, seperti apa itu cinta, mengapa banyak kakaknya berpacaran hingga hal lainnya. “Pesertanya juga ada beberapa pengajar TK. Bila guru pun kesulitan, apalagi ibu-ibu yang awam,” imbuhnya kepada Malang Post.
Tema Love You Too yang diangkat dalam even tersebut juga menampilkan fashion show dari ibu dan anak. Selain itu ada pula tampilan dari anggota HMC, ibu-ibu dari berbagai usia. Mulai dari yang muda, hingga mereka yang hampir menembus separuh baya, namun berjiwa muda. Masih ada tambahan lagu lomba foto pasangan atau soulmate. “Acara dan lombanya, tidak hanya bagi pasangan kekasih seperti laki-laki dan perempuan. Kebanyakan malah dari ibu dan anak, sebab yang menggelar juga HMC,” bebernya lantas tertawa.
Dia menambahkan, HMC ingin pula menunjukkan keberadaannya. Buktinya, dalam gelaran tersebut beberapa juga mengikuti bazar dari usahanya. “Jadi tidak hanya perkumpulan ibu-ibu hijabers yang hobi ngumpul. Tetapi perkumpulan ini juga bermanfaat, dalam hal pekerjaan juga,” pungkas alumnus SMP 6 Malang ini. (ley/lim)