Busana India Eksklusif dan Limited

MALANG – Anda sedang berkeinginan memiliki busana eksklusif, limited dan berkiblat India maupun daerah Arab? Cobalah mengunjungi Sulthan Boutique di kawasan Pecinan. Bisa ditebak Anda akan tergoda bila melihat koleksi terbatas dari butik tersebut. Selain itu, Anda bisa pula memesan busana dengan model dan bahan sesuai dengan selera.
Owner Sulthan Boutique Elvia Ali menyebutkan, bila butiknya memang berkiblat pada India dan Arab. “Wilayah tersebut menjadi salah satu patokan model bagi kami. Salah satu alasannya, bahan kami sebagian besar impor dari sana,” sebutnya.
Menurut perempuan berusia 21tahun ini, etnik India memiliki kelebihan dengan keberanian bermain dalam warna. Selain itu dalam satu potong busana, seringkali busana India warnanya lebih dari lima macam. Belum lagi dengan tambahan pernak-pernik untuk brokatnya.
“Kesan glamour selalu ditunjukkan pada busana India, sekalipun fungsinya tidak hanya acara resmi atau pesta. Bahan seperti kain sari dan sutra India ini menjadi salah satu favorit pilihan pelanggan kami,” paparnya panjang lebar.
Masih menurut Elvia, untuk busana ketimuran yang kini juga tengah digandrungi oleh hijabers Malang, memiliki kelebihan dengan bentuk yang lebih mewah. “Bentuknya memang seperti gamis. Namun memiliki perbedaan tersendiri melalui model eksklusifnya,” beber dia kepada Malang Post.
Alumnus Universitas Brawijaya ini mengakui untuk pemesana busana, rentang waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan paling cepat selama dua minggu. Bila modelnya rumit dan dalam busana tersebut mesti ditambah dengan asesoris, bisa mencapai 40 hari. Biasanya, waktu paling lama tersebut berlaku untuk busana pengantin.
Elvia yang juga desainer ini menyebutkan, kisaran harga yang dipatok mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 5 juta. Pelanggannya beraneka ragam, mulai dari hijabers, Chinese hingga keturunan Arab yang sudah mengetahui kualitas dari rancangannya. “Bila enggan menunggu, bisa langsung beli ready stok di butik. Tetap limited, sebab dalam satu model maksimal tiga warna yang berbeda,” tegas dia.
Selain itu Anda bisa pula menemukan berbagai macam pasmina impor dari Dubai yang dipatok dengan harga mulai Rp 80 ribu. Pada bagian aksesoris, harganya mulai dari Rp 25 ribu. (ley/lim)