Giatkan Gerakan Kelud Peduli

MALANG - Meletusnya Gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu mengundang simpati banyak pihak, tidak terkecuali jaringan hotel terluas di dunia, Best Western International Indonesia.
Diwakili oleh BEST WESTERN OJ Hotel Malang dan BEST WESTERN STAR Hotel Semarang selaku property dari cluster Jawa Timur, kemarin Best Western International melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) berkesempatan mengunjungi korban letusan Gunung Kelud yang masih belum terjamah oleh bantuan masyarakat sekitar.
Kehadiran General Manager BEST WESTERN OJ Hotel Malang, Agus Anom Suroto dan General Manager BEST WESTERN STAR Semarang, Muhammad Taufik beserta jajaran manajemen lainnya disambut gembira oleh warga Ngantang.
“Program ini adalah bentuk kepedulian sosial terhadap sesama juga untuk mendukung program Best Western Cares yang dijunjung tinggi oleh seluruh property Best Western International Indonesia,” ujar Anom Suroto diamini Muhammad Taufik.
Bantuan didistribusikan langsung ke Dusun Rejosari, RT 01/RW 01, Desa Sumber Agung, Ngantang. Sebanyak 105 kepala keluarga belum terjamah oleh bantuan sama sekali, bahkan menurut informasi, pemerintah setempat juga belum mendatangi keseluruhan dari daerah bencana, termasuk di Desa Sumber Agung.
Bantuan yang diberikan oleh Best Western International Indonesia berupa makanan instan, susu bayi, popok bayi, kebutuhan wanita, obat-obatan, masker, sabun cuci, sabun mandi, makanan ringan juga lilin diterima dengan sangat antusias oleh warga.
Menurut koordinator RT 01 Dusun Rejosari, Sugianti, letusan Kelud yang terjadi Kamis (13/2) malam tersebut benar-benar di luar dugaan warga. Pasalnya, pada letusan sebelumnya di tahun 1990, tidak terdampak apa-apa pada mereka.
“Semua anak-anak usia sekolah terpaksa libur sampai waktu yang belum ditentukan. Begitupun bagi para pekerja. Jadi untuk sementara kebutuhan sehari-hari masih mengandalkan bantuan dari donatur,” ungkapnya. (tom/fia)