BRI Target BRI Mobile Naik

MALANG – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Malang Martadinata menargetkan pengakses BRI Mobile semakin bertumbuh di tahun 2014 ini. Saat ini, dari total 245.000 rekening yang ada, baru 25 persennya saja yang menggunakan fasilitas BRI Mobile. Salah satu upaya untuk meningkatkan hal tersebut dengan menjemput bola kepada nasabah. “Tahun ini BRI akan coba lebih pro aktif untuk mengenalkan program ini kepada nasabah. Sebab, baru sekitar 50.000 nasabah saja yang menggunakan layanan ini,” ujar Pimpinan Cabang BRI Malang Martadinata, Primartono Gunawan.
Saat berkunjung ke kantor Malang Post kemarin, dia menyampaikan bila tahun ini targetnya separuh dari nasabah BRI Martadinata sudah terdaftar. Jika akhir Desember lalu nasabah mencapai 245.000, maka untuk akhir tahun ini yang sudah mengakses BRI Mobile harus mencapai 125.000. “Itu target yang kami usung di tahun ini. Sebab banyak keuntungan dengan menggunakan layanan ini,” imbuhnya. Salah satu buktinya, BRI Martadinata menawarkan program ini kepada seluruh karyawan Malang Post.
Mulai kemarin, BRI membuka booth pendaftaran di kantor Malang Post. “Rencananya selama dua hari. Bila belum cukup, bisa ditambah lagi. Petugas BRI akan membantu registrasi, nantinya bila sudah terdaftar, akses ke perbankan tersebut dijamin lebih mudah,” beber dia.  BRI Mobile sendiri merupakan suatu aplikasi layanan yang mengintegrasikan beberapa aplikasi e-banking BRI yang dapat diakses melalui smartphone seperti iPhone, BlackBerry dan ponsel Android.   Di dalamnya, terdapat  layanan Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, Call BRI dan Info BRI.
Primartono menambahkan, kelebihan dari aplikasi ini yakni memberikan keleluasaan dan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan. Baik menggunakan jaringan internet maupun SMS sebagai sarana transaksi. “Aplikasinya juga menjamin keamanan transaksi, fitur daftar pembayaran, daftar transfer, ATM locator serta notifikasi transaksi,” tambahnya. Sementara untuk menggunakan aplikasinya, cukup dengan registrasi, mendownload aplikasi dan fasilitas bisa langsung digunakan. (ley/mar)