Suka Traveling, Favorit Lombok

TRAVELING menjadi sarana yang pas bagi Agusta Pika Lingsa, Sales Person BRI Martadinata untuk menyegarkan kejenuhan. Selain itu, traveling seakan menjadi kewajiban baginya, sehingga dalam setahun dia merencanakan untuk kegiatan ini mencapai tiga kali. “Saya memang hobi untuk berjalan-jalan seperti traveling. Tujuannya selain untuk berlibur juga menghilangkan rasa lelah dari pekerjaan,” ujar perempuan yang akrab disapa Putri tersebut. Menurutnya, aktivitas ini sudah berlangsung sekitar empat tahun terakhir.
Tercatat, beberapa wilayah di Indonesia sudah dia kunjungi. Misalnya Lombok, NTT, Samarinda, Balikpapan, Belitung hingga Bali. Terutama, tempat wisata yang menawarkan keindahan alam berupa lautan menjadi favoritnya. Putri mengungkapkan, jalan-jalan tersebut menjadi suatu kewajiban baginya. Dia merasakan keuntungan lain yang diperoleh dari traveling yang kerap dijalaninya bersama suaminya.  “Ketika hubungan sedikit renggang karena aktivitas masing-masing, traveling ini bisa membuat hubungan kembali rekat dan harmonis,” tuturnya.
Wanita berusia 27 tahun ini mengaku, jika pasangannya juga senang dengan liburan. “Seperti roti dan mentega, begitu istilahnya,” terangnya. Lebih lanjut dia mengungkapkan, jika dari semua lokasi traveling selama ini, Lombok menjadi lokasi terbaik. Keindahan alam seperti pantai yang bersih menjadi nilai lebih tersendiri. Masih ditambah dengan kekayaan alam lain yang berupa biota laut di pulau tersebut. (ley/mar)