Sandal Batik Makin Cantik

MALANG – Apakah Anda tengah berburu kebutuhan fashion dengan model terbaru? Cobalah untuk mengunjungi Craft and Hijab Fair 2014 yang berlangsung di Main Hall Matos, dan kunjungi salah satu stand bernama Meymey Collection. Di sana Anda akan menemukan koleksi sepatu yang berbeda, sebab bermotif batik dari berbagai wilayah di Indonesia.
Pameran tersebut berlangsung sejak Jumat (28/2) kemarin, hingga 9 Maret mendatang. “Selama 10 hari Meymey akan mengandalkan sepatu dan sandal yang tampak tradisional ini,” ungkap Owner Meymey Collection, Febianti.
Menurutnya, ini merupakan kesempatan pertama mengikuti pameran di Kota Malang. Tenant asal Bogor ini membawa sekitar 200 koleksi sepatu batik dan sandal yang tidak kalah tampak tradisional, sebab menggunakan aksen batik pula. Bahkan, ada sandal yang berbentuk seperti anyaman bambu.
“Memang Meymey mengangkat potensi dari koleksi lokal. Sebagai produksi home made, koleksi ini kuat pada unsur seninya,” beber dia kepada Malang Post.
Selain motif yang jauh berbeda, perempuan dengan sapaan akrab Febi ini menegaskan secara kualitas tidak kalah bersaing dengan produksi pabrik. Sol sepatu maupun sandal dijamin awet bila pemakaiannya normal. Sejauh ini, koleksinya tidak mengecewakan. “Tidak ada keluhan dari pelanggan kami,” tambahnya.
Untuk motif batik, tidak hanya dari wilayah Jawa Barat maupun Jawa Tengah. Terdapat pula batik tenun asal Bali, yang membuat tampilan sepatu yang dibandrol mulai dari Rp 150 ribu untuk sepatu dewasa ini semakin cantik. Sementara, untuk pilihan sepatu anak-anak mulai dari Rp 120 ribu.
“Memang harganya lebih mahal. Selain bahannya bagus, perbedaan dengan sandal lain merupakan nilai lebihnya,” terang Febi.
Secara model, dia mengakui terdapat 20 model berbeda yang diusung dalam pameran ini. Sedangkan untuk sandal, dia mengandalkan model anyaman yang dipatok mulai dari Rp 90 ribu. (ley/nda)