Optimis DPK Tumbuh 25 Persen

MALANG – BRI Malang Martadinata menargetkan pertumbuhan aset 25 persen untuk tahun 2014 ini. Hal tersebut diusung berdasarkan dengan pencapaian 2013 lalu, dimana aset bank tersebut pertumbuhannya mencapai 30 persen.
Pemimpin Cabang BRI Malang Martadinata, Primartono Gunawan mengungkapkan optimis dengan target pertumbuhan tahun ini. “Bila berkaca dengan hasil tahun lalu kami optimis mencapai angka 25 persen untuk tahun ini. Bahkan bisa melebihi,” ungkapnya.
Menurut dia, tahun ini jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 1,7 triliun. Jumlah tersebut meningkat Rp 400 miliar dari tahun sebelumnya yang masih di angka Rp 1,3 triliun. “Maka dari itu tahun ini kami optimis, bila tahun lalu saja bisa 30 persen, target tahun ini sudah turun sedikit harus tercapai,” beber dia kepada Malang Post.
Pria yang akrab disapa Prima ini menambahkan, bila target terpenuhi selama 2014 ini, BRI Martadinata asetnya diperkirakan mencapai Rp 2,1 triliun ketika Desember tahun ini berakhir. Jumlah tersebut, sebagian besar dari simpanan ritel dan mikro.
“Memang BRI ini menjadi favorit bagi nasabah, dimana simpanan dari golongan UMKM atau ritel mikro ini porsinya sangat unggul jauh yakni mencapai 95 persen. Padahal, ketika nasabah dari golongan ini sudah menembus 85 persen sudah merupakan catatan yang bagus. Kami malah melebihi angka tersebut,” jelas dia panjang lebar.
Masih menurut pria ramah ini, Tabungan Simpedes dan Britama menjadi andalan untuk memperoleh DPK yang besar tadi, sejalan dengan prosentasenya yang mencapai 95 persen. Sementara sisanya dari simpanan lain.
Dia makin optimis dengan target tersebut, apalagi di tahun ini BRI Martadinata juga masih memiliki program penggoda bagi nasabahnya, yakni adanya pengundian berhadiah bagi nasabah Britama melalui program Untung Beliung Britama. Hadiah utamanya berupa satu unit mobil dan puluhan sepeda motor serta uang tunai. (ley/fia)