Naikkan Target Omzet Café, Siapkan Menu Baru

MALANG – Hotel Sahid Montana dan Sahid Montana Dua Malang menyiapkan kejutan awal Maret ini. Hotel yang berada di bawah naungan PT Kharisma Montana ini memilih Food and Beverages (F&B) di kafe sebagai andalan untuk menghadapi persaingan bisnis perhotelan yang makin kompetitif di 2014 ini.

“Kami coba mengandalkan kedua kafe di dua hotel Sahid ini untuk menawarkan menu baru di awal Maret,” ujar General Manager Sahid Montana dan Sahid Montana Dua, Slamet Sudiharto.
Rencananya, Kamis (6/3) besok menu baru tersebut akan dikenalkan di Sahid Montana Dua Malang. Menu tersebut yakni Nasi Tempong di Sahid Montana dan Bebek Parno di Sahid Montana Dua. Kedua menu ini memiliki target market yang berbeda, sesuai dengan keunggulan lokasi masing-masing.
Slamet menyebutkan, Nasi Tempong siap menjadi andalan bagi Cinnamon Café di Sahid Montana. Sasaran berupa karyawan maupun pegawai kantoran, di kawasan eksklusif Alun-Alun Tugu. Pasalnya, hotel ini memiliki keunggulan dekat dengan wilayah perkantoran. Sebaliknya, untuk Bebek Parno sasarannya merupakan kalangan anak muda maupun mahasiswa yang senang menghabiskan waktu dengan nongkrong di kafe.
“Berdasarkan tamunya, Alang-Alang Café ini selalu ramai saat malam hari. Kami coba sedikit merubah targetnya, dengan menyiapkan menu baru dan membuat kafe ini akan beroperasi sejak pagi hari,” paparnya kepada Malang Post.
Dia mengungkapkan, selama ini untuk café di Sahid Montana Dua target omzetnya di kisaran Rp 50 juta per bulan. Tetapi hasilnya belum maksimal, masih di bawah itu. “Mungkin karena tamunya kebanyakan malam hari, dan saat siang hari kurang ada menu berat. Untuk Maret, target omzetnya naik 20 persen,” tegasnya.
Sementara itu, Cinnamon Café selama ini targetnya sebesar Rp 100 juta per bulan. Hasilnya pun selalu tercapai bahkan melebihi. Sehingga, Slamet juga menaikkan target omzetnya sebesar 15 persen.
“Kenaikan targetnya bertahap saja. Setiap tiga bulan pasti ada target baru berdasarkan hasil di tiga bulan selanjutnya,” papar Slamet.(ley/fia)