Koleksi Fashion Painting Jadi Andalan

MALANG – Fashion painting atau lukis pamornya semakin tinggi beberapa waktu belakangan. Hal ini pula yang membuat Berkat Painting menawarkan koleksi tersebut kala mengikuti pameran di Malang. Mulai dari blouse, dress hingga atasan kebaya koleksinya dihiasi dengan lukisan yang menambah indah tampilan koleksi fashion tersebut.
Owner Berkat Painting, Dedi Tata Karmita mengakui pameran Queena Organizer di Matos yang berlangsung sejak 28 Februari lalu ini merupakan kali pertama keikutsertaannya. “Baru pertama ini mengikuti pameran di Malang, dan saya tetap mengandalkan koleksi painting,” ujarnya.
Menurut dia, terdapat keunikan tersendiri dari koleksi ini. Sebab, gambarnya terasa lebih hidup. Dia memperkirakan, karena pembuatannya menyertakan jiwa seni. “Hampir sama seperti batik tulis, fashion ini sentuhan seninya tinggi,” terangnya.
Pria asli Bandung ini menyebutkan, untuk koleksi terbaik pada bagian kebaya lukis. Untuk pilihan kainnya bervariasi, namun yang paling mendominasi menggunakan bahan kain sifon ceruti. Motif lukis pada kebaya ini cukup simpel, hanya di beberapa bagian saja. Misalnya di sisi tengah atau lengan. Namun tidak perlu ragu, ketika dikenakan, tidak kalah menarik dibandingkan kebaya dengan motif jahitan.
Soal harga, atasan kebaya lukis ini dipatok dengan bandrol sebesar Rp 275 ribu. Pilihan warnanya mulai dari yang soft seperti putih, krem, merah muda dan biru muda, hingga warna berani seperti merah, kuning maupun hijau. Menurutnya, dalam pameran yang telah berlangsung selama sepekan, tiap harinya kebaya lukis bisa terbeli mencapai 10 pieces. “Di kisaran 6-10 pieces per hari untuk model kebaya saja,” tegasnya.
Koleksi lainnya tidak kalah menarik. Seperti blouse berbahan kain sifon dengan gambar hewan dan tumbuhan. “Tampak segar dengan gambar koleksi blouse di Berkat Painting ini. Harganya juga relatif terjangkau Rp 225 ribu,” beber dia kepada Malang Post.
Lebih lanjut pria ramah ini menyampaikan, untuk dress painting dibandrol mulai dari Rp 300 ribu, tergantung ukurannya. Sebab, terdapat pula model gamis dengan metode painting seharga Rp 450 ribu. Pada bagian bawahan, rok plisket bandrolnya mulai dari Rp 200 ribu.
Selama pameran ini, Berkat Painting menargetkan 20 pieces penjualan untuk berbagai macam koleksinya. (ley/fia)