Peduli Lingkungan, Best Western Support Warga

Best Western OJ Hotel Malang menunjukkan kepeduliannya kepada lingkungan. Hal tersebut dibuktikan dengan menyukseskan program dari salah satu wilayah di sekitarnya dengan membantu penyediaan alat Vertiminaponik System Aquaponik untuk kesuksesan program lingkungan.

Lingkungan yang menjadi sasaran yakni RW 1 Rampal Celaket Kota Malang, yang letaknya di sekitar hotel. “Alat ini bisa berfungsi ganda. Yakni untuk budidaya ikan nila serta bibit tumbuhan,” ujar Assistant Marketing Communication Manager BW OJ Hotel Malang, Ledya Shelfy.

Menurutnya, bantuan ini juga mewujudkan salah satu program hotel berjaringan tersebut, yakni Green World. Sebab selama ini BW OJ dikenal sebagai hotel yang konsen pula mengangkat tema peduli lingkungan. “Sebagai salah satu program corporate social responsibility (CSR) kami juga. Tetapi yang jelas salah satu support untuk menunjukkan kecintaan kepada lingkungan, agar di sekitar semakin asri pula,” urainya kepada Malang Post.
Dalam kesempatan tersebut, Chief Enginering Soenarno yang menjadi Pjs general manager menyerahkan piagam kepada Lurah Rampal Celaket sebagai tanda kerjasama dengan BW OJ. “Ini sebagai support kami untuk warga di tempat ini. Semoga dengan Vertiminaponik System Aquaponik ini bisa membantu warga dalam berusaha sekaligus melestarikan lingkungan,” bebernya.

Pasalnya, alat tersebut sangat dibutuhkan untuk mempercepat pertumbuhan bibit tanaman. Khususnya bibit tanaman markisa, yang menjadi salah satu andalan RW 1 Rampal Celaket. Prosesnya, untuk bagian bawah pengembangbiakan ikan nila. Kemudian, sisa makanan ikan tersebut diolah dan airnya dialirkan pada tempat bibit yang ada di atasnya. “Metode yang unik dan patut ditiru. Bila demikian, kebutuhan bibit dari warga cepat terpenuhi,” imbuh Soenarno.

Dia juga mengapresiasi warga yang berani menggandeng kalangan pengusaha, termasuk Hotel BW OJ untuk kesuksesan ini. “Tidak ada ruginya bagi kami, juga bagi warga dengan hubungan yang baik seperti ini,” tukasnya. (ley)