MintZ Kuasai 65 Persen Pasar Soft Candy

MALANG – Banyaknya pemain di segmen soft candy membuat permen MintZ melakukan penetrasi pasar demi memepertahankan dominasi market share di angka 65 persen.
Baru-baru ini, permen yang diluncurkan pada 2009 lalu tersebut memperkenalkan dua varian rasa baru yaitu peppermint dan double mint. Head of Corporate and Marketing Communication Orang Tua (OT) Grup, Yuna Eka Kristina, menjelaskan, MintZ merupakan produk yang menyasar segmen anak muda.
Ia melanjutkan, khusus di Malang, MintZ memang sudah memiliki pangsa pasar yang bagus mengingat kota ini memiliki segmen usia remaja cukup besar karena berstatus kota pelajar.
“MintZ yang merupakan permen empuk rasa mint selama ini memang dekat dengan anak muda dan Malang merupakan salah satunya,” papar Yuna disela-sela acara MintZ nge-Dance Gokilz Competition (MDGC) 2, Sabtu (8/3) lalu di depan Stasiun Kota Baru Malang.
Di Malang, MintZ mendampingi sejumlah produk jenis consumer food  besutan OT grup yang lain seperti  wafer tango, permen Blaster, hingga produk yang menyasar segmen perempuan, yaitu Kiranti.
Yuna melanjutkan, khusus di Malang, mengatakan MintZ merupakan brand yang kuat di kalangan anak muda. Sehingga upaya menjaga pasar dengan merangkul anak muda melalui berbagai event terus digelar diantaranya MintZ nge-Dance Gokilz Competition  (MDGC) 2.
“Ajang MintZ nge-Dance Gokilz merupakan wadah yang mampu menstimuli kreativitas tak biasa dari anak muda,” kata Yuna disela kegiatan di Malang, Sabtu malam (9/3/2014).
Menurutnya OT di bidang consumer food memiliki sejumlah produk yang sudah menjadi pemimpin pasar diantaranya Tango baik wafer maupun wafel, permen blaster, serta yang terbaru adalah susu kemasan Rainbow. Selain itu OT juga memiliki produk untuk wanita yakni Kiranti.
Selain memperbanyak varian rasa, MintZ juga rajin menggelar event untuk memperkuat brand di mata konsumen. Salah satunya adalah MDGC 2. Kompetisi dance tersebut menurut Yuna menjadi wadah untuk mencari bakat anak muda yang out of the box khususnya di dunia dance. (fia)