Launching Meeting Room di Usia 21 Tahun

MALANG – Hotel Sahid Montana Dua Malang genap berusia 21 tahun Selasa (11/3) kemarin. Seiring dengan hari istimewa tersebut, hotel yang berada di kawasan Jalan Candi Panggung ini juga melaunching satu meeting room baru.
Meeting room itu bernama Bougenville Room berkapasitas 30 orang. Kehadiran meeting room ini menambah ruang untuk kegiatan Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition (MICE) di Sahid Montana Dua.
“Bila hari ini bertambah satu, maka total untuk meeting room di tempat ini menjadi lima,” ungkap General Manager Sahid Montana Dua Malang, Slamet Sudiharto.
Menurutnya, MICE akan menjadi andalan bagi hotel yang berada di bawah naungan PT Kharisma Montana ini. Pasalnya, di tengah persaingan ketat dari bisnis perhotelan, harus memiliki penawaran pembeda sehingga menarik minat bagi calon tamu.
Ia menuturkan, MICE memang digarap cukup serius mengingat sector ini menyumbang omzet hotel tertinggi, mencapai 35 persen sepanjang 2013 lalu.
“Tahun lalu catatan untuk MICE cukup bagus. Di tengah bermunculannya hotel baru yang beberapa juga mengusung konsep MICE, kepercayaan tamu masih tinggi untuk menggelar meeting. Baik di Sahid Montana maupun Sahid Montana Dua,” bebernya.
Slamet menyebutkan, untuk tahun ini menargetkan angka 45 persen untuk MICE. Masih di bawah 50 sebagai target yang dipatok tahun lalu.
“Masih bertahap dulu untuk peningkatan targetnya. Tahun lalu juga secara nasional banyak yang belum tercapai, sehingga sekarang tidak berani muluk targetnya,” tandas dia kepada Malang Post.
Masih menurut dia, okupansi hotel berkapasitas 70 kamar ini di angka 68 persen. Angka ini meningkat 10 persen dari pencapaian di tahun 2013 sebesar 58 persen. Dia optimis untuk tahun ini, sebab setelah Pemilu antusias dari korporat dan wisatawan dipastikanakan meningkat. Lalu anggaran dari beberapa departemen di bidang pemerintahan juga sudah bisa dimaksimalkan untuk menggelar acara di hotel.
Kemarin, hotel yang memiliki Alang-alang Café ini juga melaunching konsep Go Greennya. “Selain itu untuk tahun ini kami coba memaksimalkan konsep Go Green. Perlahan-lahan coba mengurangi penggunaan plastik, dan memanfaatkan sampah untuk didaur ulang,” pungkasnya.
Sementara itu, dalam ulang tahun Hotel Sahid Montana Dua, Direktur PT Kharisma Montana, Eko Handoko Wijaya, SH. M.Hum turut hadir dan memotong tumpeng dalam prosesi yang dihadiri oleh kolega bisnis serta perkumpulan Kawi Jogging Club ini. (ley/fia)