Suzuki Mega Carry Terbaru Hadir Pekan Depan

MALANG – PT United Motor Centre (UMC), Authorized Dealer Suzuki di Malang mulai dua pekan lalu memiliki dua unit andalan untuk seri niaganya. Seri tersebut yakni Mega Carry AC dan Power Steering serta Mega Carry Box. Namun demikian masyarakat masih harus menunggu kehadiran unitnya di Malang, pasalnya sesuai rencana mobil tersebut baru datang di pertengahan Maret ini.
“Untuk dua seri terbaru kami tipe Mega Carry AC dan Power Steering, serta Mega Carry Box belum ada di Malang. Masih di kantor Surabaya, dan minggu depan baru distribusi ke second city seperti Malang ini,” ujar Kepala Cabang Suzuki UMC Sengkaling, I Made Adi Sumerta.
Menurutnya, sudah ada beberapa konsumen yang mulai berburu informasi mengenai unit terbaru tersebut. Di kantor cabangnya saja, yang baru dua hari beroperasi, tercatat dua konsumen per hari berburu unit tersebut.
“Mereka memang masih sekadar bertanya, tetapi pasti awalnya sudah dapat info baru memastikan bentuk serta keunggulannya,” urai dia kepada Malang Post.
Pria asal Bali ini menyebutkan, sebagai kantor cabang baru, target penjualan mobil niaganya mencapai 3-6 unit. Dari jumlah tersebut, separuh diantaranya untuk seri terbaru yang menawarkan kelebihan sudah memiliki AC, serta kemudi setir yang lebih ringan.
“Mobil niaga biasanya kemudinya memang keras atau berat. Tetapi kali ini Suzuki memastikan memiliki keunggulan untuk bersaing di pasar niaga. Untuk UMC Sengkaling, optimis menjual 3 unit per bulan untuk seri terbaru ini,” papar dia panjang lebar.
Sementara itu, Supervisor Suzuki UMC Malang, Dian Purnama mengakui bila dengan adanya dua tipe baru untuk seri niaga ini target salesnya meningkat 15-20 persen. Catatan sepanjang 2013 lalu, unit niaga Suzuki terjual 25 unit per bulan. Untuk dua bulan pertama di 2014 ini belum bisa menjadi patokan, pasalnya sales otomotif tergolong sepi.
“Targetnya harus mampu menjual mobil dengan bak terbuka serta sekarang yang terbaru disertai box ini mencapai 30 unit per bulan. Untuk dua seri terbarunya, targetnya di kisaran 30-40 persen dari semua tipe niaga,” terang Dian.
Dia merinci, mobil niaga ini dipersembahkan untuk mendukung para wirausahawan dalam menjalankan bisnis. Bak tertutup cocok untuk konsumen yang memiliki gerai ritel, sementara bak terbuka menjadi favorit bagi pengusaha meubeler maupun untuk angkut barang ke pasar tradisional.  
“Kali ini Mega Carry memiliki pendingin dan Power Steering, jadi semakin nyaman bagi pengemudi. Bahkan pedagang sayuran pun bisa mengemudikan mobilnya sembari berjualan, namun tetap nyaman dari unit terbaru Suzuki,” pungkasnya. (ley/fia)