New Pajero Sport V6 Bisa ‘Minum’ Bensin

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menambah varian Pajero Sport V6 dengan mesin berbeda, berbahan bakar bensin. Peluncuran perdana dilakukan di Plaza Senayan, Jumat (7/3/2014).
Sesuai namanya, Pajero Sport V6, dibekali mesin V6, berkapasitas 3.0L, SOHC, lengkap dengan Mistubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Teknologi katup variabel tersebut (MIVEC) memaksimalkan konsumsi bahan bakar pada putaran rendah sekaligus meningkatkan aliran udara pada putaran mesin tinggi.
Hasilnya, mampu menghasilkan tenaga 220 PS pada 6.250 rpm dan torsi maksimal 28,7 Kgm pada 4.000 rpm. Blok silinder dari aluminium membantu pendinginan mesin pada putaran rendah sehingga suara yang dihasilkan lebih halus dan emisi gas buang rendah. Untuk versi  bensin hanya disediakan dalam transmisi otomatis.
Tampilan Pajero Sport V6 sebenarnya sama dengan varian lain. Perbedaan utama ada pada tambahan emblem V6 berwarna merah di bagian belakang kendaraan.
Detail lain terlihat pada bagian dudukan plat nomor yang sudah senada warna bodi dan diberi sentuhan krom.  Spion dengan sein dan engsel pintu juga senada warna bodi. Pelek dengan desain baru berukuran 17 inchi dibalut ban 245/65 R17.
"Varian bensin akan menambah kekuatan kami di segmen ini (SUV)," jelas Kosei Tamaki, Executive GM Marketing Division MMC KTB di sela peluncuran.
Tersedia juga pilihan warna baru, yakni Deep Blue Mica. Banderol Pajero Sport V6 Rp 481 juta on the road Jakarta.
“Dengan tampilan yang tangguh dan dinamis layaknya versi diesel, New Pajero Sport V6 siap untuk memberikan sebuah sensasi berkendara yang berbeda tentunya dengan teknologi terdepan yang tidak dapat ditiru oleh kompetitor di kelasnya,” pungkas dia. (jpnn/fia)