Citilink Buka Penerbangan Internasional

MALANG – Maskapai penerbangan Citilink merambah ke penerbangan internasional. Mulai hari ini, Sabtu (15/3) maskapai yang terkenal dengan mengusung low cost carrier (LCC) ini memulai penerbangan perdana internasional dari Surabaya (SUB) menuju Johor Baru (JHB) Malaysia. Sales Manager Citilink Malang, Fajar Indra menyampaikan pembukaan penerbangan internasional perdana ini sebagai salah satu ekspansi di tahun ini.
“Ekspansi Citilink yakni ingin terus memperluas penerbangan, baik domestik maupun internasional,” urainya. Menurutnya, dengan penerbangan ini membuka kesempatan bagi wisatawan Indonesia yang hendak berwisata ke Malaysia seperti Legoland dan Hello Kitty Town sampai wisata belanja Johor Premium Outlets, suatu tempat yang menjual barang brand fashion terkemuka.
Begitu pula sebaliknya, wisatawan Malaysia yang hendak berwisata ke Jawa Timur seperti Bromo, Water Boom Lamongan hingga ke Malang Raya semakin terbuka. Tidak hanya berwisata, untuk tujuan ke Johor Baru ini mempermudah akses ke Regency Specialist Hospital yang kerap dijadikan lokasi check up dari negara luar Malaysia. Pesawat yang digunakan untuk penerbangan ini yakni pesawat Airbus 320.
“Penerbangan ini juga potensial dalam membantu hubungan antara Indonesia dan Malaysia dalam bidang pendidikan,” tegasnya. Masih menurut Fajar, bila tidak ada kendala awal bulan depan rute penerbangan internasional juga akan berlanjut. “Yakni rute Surabaya - Kuala Lumpur PP semoga terwujud, dan membantu promosi pariwisata daerah untuk kedua negara,” terang dia kepada Malang Post.
Lebih lanjut dia menyebutkan, rute Surabaya – Johor Baru merupakan bukti nyata komitmen Citilink. Selain membantu promosi Jawa Timur, tenaga kerja asal Indonesia untuk pulang kampung halaman juga semakin mudah. “Apalagi dengan harga yang terjangkau,” imbuhnya. Hingga Maret 2014, Citilink yang telah mengangkut delapan juta penumpang sejak pertengahan 2012 hingga akhir 2013, memiliki tingkat ketepatan waktu (OTP) hingga 85 persen. (ley/mar)