New Honda Supra X 125 FI Diluncurkan

MALANG – Satu persatu motor Honda mulai beralih ke teknologi terbaru, yakni injeksi. Paling baru, setelah perkenalan di Jakarta dari PT Astra Honda Motor (AHM) bulan lalu, PT. Mitra Pinastika Mulia (MPM) Motor melaunching seri New Honda Supra X 125 FI, kemarin di area luar Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Supervisor Promotion MPM Malang-Blitar, Johnsen mengungkapkan, bila launching Supra X 125 FI ini bertujuan membuktikan janji Honda yang ingin memiliki motor ramah lingkungan dan irit bahan bakar.
“Seri lama Supra X 125 yang belum injeksi, kini sudah digantikan dengan fuel injection. Dengan launching ini, MPM berharap masyarakat juga mengenal seri terbaru kami,” ungkapnya. Seri terbaru ini mengadopsi teknologi injeksi PGM FI serta beragam fitur terbaik di kelas motor bebek. Lalu, desain terbaru yang diusung lebih ramping dan sporty. Hal ini diperkuat dengan striping tajam yang dinamis dan agresif. “Akselerasinya pun tidak perlu diragukan lagi,” urai dia.
Varian terbaru ini memiliki akselerasi yang lebih kuat, ramah lingkungan, serta lebih hemat bahan bakar 23 persen dari model sebelumnya, mencapai 61,8 km/liter (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan pun lebih baik dari standar emisi Euro 3.  Model ini juga dilengkapi dengan beragam fitur unggulan baru. Contohnya socket untuk pengisian baterai perangkat elektronik seperti telepon genggam, kunci pembuka jok, pengaman kunci kontak bermagnet otomatis (Secure Key Shutter), serta fitur gantungan barang dengan pengaman.
“Desain terbaru pada panel meter kombinasi analog-digital terlihat futuristik tetapi sangat mudah dibaca,” imbuh Johnsen kepada Malang Post. New Honda Supra X 125 FI versi Spoke Wheel akan dipasarkan dengan harga Rp 15 jutaan dalam tiga pilihan warna, yaitu Stylish Black, Graceful Red dan Fabulous Blue. Adapun varian Cast Wheel akan dipasarkan dengan harga Rp 16 jutaan dalam empat pilihan warna yaitu Stylish Black, Graceful Red , Fabulous Blue dan Luxury White.
Sementara itu dalam launching kemarin, Honda mengolaborasikan acara yang menyasar berbagai kalangan. Mulai dari game zone yang menawarkan aneka permainan, game zone, clothing zone, hingga penjualan motor Honda. “Acara ini untuk semua kalangan. Seperti halnya seri Supra X 125 FI ini yang lebih umum penggunanya. Entah tua maupun muda, laki-laki hingga perempuan, dengan berbagai latar belakang apapun,” pungkasnya. (ley/mar)