Alat Pemadam Kebakaran Mahal? Sewa Saja

MALANG – Apakah rumah atau tempat usaha Anda sudah dilengkapi dengan peralatan pemadam kebakaran? Bila belum, cobalah untuk mendatangi PT Kepala Tiga Tenan (KTT) di Jalan Tumenggung Suryo, yang siap menjawab kebutuhan Anda tersebut.
Manajer PT KTT Malang, Rita Agustiningsih menyampaikan, tempat menjadi solusi untuk menimbulkan rasa aman dari bahaya kebakaran ini. Bahkan, Anda bisa memperolehnya dengan sistem sewa.
“Kami memiliki slogan Sewa Pemadam Itu Hemat. Jadi memang penawaran utamanya lebih mengarah pada sewa sebagai alternatif terbaik,” ujarnya.
Peralatan pemadam kebakaran yang disiapkan oleh PT KTT dan bekerjasama dengan PT Sanindo Perkasa Abadi ini berkualitas tinggi. Utamanya, terdiri dari dua pilihan, yakni AF11E dan AF 31. Kedua alat pemadam ini memiliki spesifikasi dan kelebihan yang berbeda.
Misalnya pada AF11E, berbahan dasar gas cair dengan kekuatan pemadaman lima kali lebih kuat dari produk konvensional. Setelah aktivitas pemadaman, tidak ada bekas dan bebas dari CFC, halon serta bromine.
Pada pilihan kedua yakni AF31, memilikin sifat mendinginkan sehingga dengan cepat mencegah penyalaan ulang serta memiliki sistem proteksi dingin. “Aman, tidak beracun, tidak bereaksi kimia dan cocok untuk digunakan di luar ruangan. Sementara yang AF11E cocok untuk di dalam ruangan,” papar dia panjang lebar.
Menurutnya, ancaman kebakaran ini bisa terjadi pada siapa saja. Sehingga, sasaran bisnis ini selain ritel atau rumah tangga, juga pada perusahaan maupun instansi. Model sewa yang diusung, juga semakin memudahkan customer. “Bisa lebih efektif, dengan biaya  Rp 1 juta per tahun rumah sudah aman,” imbuhnya.
Dia mencontohkan untuk ukuran 2 kilogram saja, pilihan pertama yakni AF11E bisa disewa dengan harga mulai Rp 1,4 juta. Sebaliknya, AF31 bandrol sewanya sebesar Rp 380 ribu. Sewanya minimal tiga tahun, dengan sistem membayar sewa setahun pertama bayar di depan. Bonusnya, terdapat pelatihan pemadaman, dan  terdapat pula perawatan alat selama masa sewa.
Sementara itu, Jumat (21/3) kemarin, PT KTT juga menggelar seminar pengetahuan serta pelatihan pemadaman kebakaran. Sekitar 50 instansi turut serta dalam acara tersebut. (ley/fia)