Rambah Kuliner, Andalkan Bakso Rampal

MALANG –  Pusat oleh-oleh Sananjaya mulai merealisasikan target bisnisnya di tahun 2014 ini. Sejak pertengahan Maret ini, di tempat tersebut sudah tersedia pilihan kuliner yang bertujuan menjadikan alternatif tambahan bagi customer, yakni untuk mengisi perutnya.
Operational Manager Sananjaya, Machmud Ariad mengungkapkan kuliner ini sudah efektif mulai 10 Maret lalu. “Memang target Sananjaya di 2014 ini menjadi pusat oleh-oleh yang lengkap, salah satunya dengan adanya food center ini yang sudah berlangsung hampir dua pekan,” ungkapnya.
Menurut dia, store yang berada di Jalan Panglima Sudirman ini food centernya memiliki andalan berupa Bakso Rampal. Sebagai salah satu makanan favorit di Malang, Sananjaya mengandalkan menu tersebut untuk menggoda tamunya. “Wisatawan yang biasa ke Gunung Bromo biasanya bingung ketika mampir ke tempat ini. Salah satu yang dicari ya bakso, makanya ini jadi andalan menu kulinernya,” beber Machmud kepada Malang Post.
Mengambil konsep layaknya Bakso Kota, di tempat ini setiap customer bisa meracik sendiri isian bakso. Mulai dari baso (pentol), siomay kering atau basah, hingga tahu. Selain itu yang membuat tampilannya berbeda, terdapat sebuah pangsit yang berukuran lebar berbentuk layaknya kerupuk.
“Di samping rasa, Bakso Rampal ini juga memiliki item menarik seperti kerupuk. Agar sensasi makan baksonya semakin seru dan renyah, mesti mengambil pangsit lebar ini,” ujar Machmud lantas terkekeh.
Menurutnya, harganya relatif bersahabat. Apalagi, bila sasaran utama kuliner ini merupakan wisatawan. Seporsi bakso, cukup menyediakan dana mulai dari Rp 12 ribu sudah sangat mengenyangkan. Pasalnya, satu pentol besarnya ditawarkan seharga Rp 7500. Tinggal memadukan dengan isian seperti tahu, siomay atau lontong. Itu bila Anda merasa lapar. Cukup dengan Rp 1000 per potong.
Sementara itu, pilihan pentol lainnya selain yang berukuran jumbo tadi, Anda bisa menemukan pentol isi telor dengan harga Rp 4000 dan pentol kecil cukup dengan Rp 3000 saja. “Murah meriah, cocok juga untuk pelajar. Walaupun target awalnya untuk wisatawan,” imbuhnya.
Sedangkan menu minumannya, Anda bisa memilihi antara es durian, es manado atau es teler. Namun bila ingin yang memeriah, es raspberry bisa menjadi solusi, cukup dengan Rp 3000. “Manis dan meredakan rasa pedasnya,” pungkas dia. (ley/nda)