Uang Muka Lebih Rendah, Pilihan Lebih Beragam

MALANG – Bila Anda tengah berburu mobil di bulan ini, tidak ada salahnya bila Anda mengunjungi pameran mobil yang berlangsung di Mall Olympic Garden (MOG) Malang. Sebab, penawaran harga spesial dan kemudahan angsuran bisa Anda dapatkan dalam pameran yang akan berakhir hari ini.
Manajer Daihatsu Jolo Abadi Malang, AA Gede Wisnu Putra mengungkapkan, pameran seperti ini kerap dijadikan sebagai ajang untuk menggoda customer. Tak pelak, harganya pun lebih spesial. “Promo pembelian mobil biasanya lebih pada kemudahan angsuran serta uang muka yang lebih rendah. Sementara untuk pameran, customer dimudahkan dalam memilih variant mobilnya,” ujarnya.
Menurut dia, untuk mendapatkan Daihatsu Ayla, cukup dengan down payment (DP) Rp 15 juta. Padahal sejak Maret ini, ketika tidak dalam pameran, DP minimal 20 persen dari harga mobil. Berlaku pula untuk Daihatsu Xenia. Selama ‘deal’ dalam pameran, maka cukup dengan DP Rp 17 juta.
“Biasanya bisa berlanjut hingga akhir bulan promonya, dengan customer tertentu yang sudah sepakat dalam pameran. Kali ini, Terios pun cukup dengan membayar di muka Rp 20 juta,” jelas dia kepada Malang Post.
Sementara itu, Marketing Executive Mitsubishi Mayangsari, Mulyo Bagus mengakui, untuk Outlander Sport dan Mirage akan mendapatkan hadiah khusus. Hal itu berlaku ketika sepakat melakukan pembelian dalam pameran yang sudah berlangsung sejak 13 Maret lalu ini. Hadiahnya berupa GPS Navi box dan rare camera. Kisaran harganya Rp 7 jutaan.
Selain itu, terdapat pula cashback hingga Rp 10 juta. “Hadiah dan penawaran khusus seperti ini biasanya efektif untuk menggoda customer. Begitu pula kemudahan angsuran,” tegas dia.
Sedangkan Manager Honda Mandalasena Malang, Daniel Devis mengakui, bila pameran kali ini tidak ada harga khusus. Pasalnya dia mengandalkan dua unit andalan, yakni Honda Mobilio dan Honda Jazz. “Dua tipe ini kini jadi backbone. Selama pameran, Mobilio malah tidak pernah sepi dari pertanyaan customer,” terang Daniel. (ley/nda)