Target Omzet Rp 1,5 Miliar Per Bulan

MALANG – Sarinah The Indonesian Emporium Malang menargetkan pertumbuhan omzet sebesar 20 persen di tahun ini. Angka ini membuat target bulanan Sarinah di angka Rp 1,5 miliar per bulan selama 2014.
Store Manager Sarinah The Indonesian Emporium Malang, Lies Sukarningsih mengungkapkan, target ini meningkat dari target di tahun lalu sebesar Rp 1,25 miliar per bulannya. “Tahun ini target dipatok meningkat karena hasil tahun lalu yang tergolong bagus,” ungkapnya.
Menurutnya, periode 2013 lalu, pencapaian omzet pusat perbelanjaan pelat merah ini tercapai 99 persen. Itu artinya pasar dari Sarinah terhitung bagus, sebab omzet bulanan memenuhi target. “Hanya sekali saja kurang dari target, itupun bisa tertutupi dengan omzet di bulan lain,” beber Lies.
Bila target tercapai, maka di tahun ini Sarinah akan menghasilkan omzet sebesar Rp 18 miliar dalam setahun. Sebuah target yang menjadi tantangan di tahun 2014 ini, di tengah tantangan yang menghinggapi pusat perbelanjaan serta departemen store di Kota Malang.
Namun dia optimis mencapai target tersebut. Pasalnya, dia meyakini bila pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Alun-alun Merdeka ini memiliki customer yang loyal. “Selama ini memang customer Sarinah segmentasinya menengah ke atas. Sehingga mereka tidak terpengaruh meskipun banyak yang menilai barang semakin mahal,” tambah dia.
Selain itu, barang yang ditawarkan Sarinah memang cenderung branded, sehingga harganya mahal. Malahan, target tersebut dinilai sangat mudah oleh manajemen pusat untuk dicapai di Malang. Apalagi tahun ini juga mulai tertolong dengan tingginya traffic di tempat itu.
Faktor beroperasinya bioskop turut menambah traffic serta omzet di Sarinah. Tidak heran, selama dua bulan pertama 2014 ini pencapaian targetnya rata-rata telah menembus 104 persen. “Customer loyal ditambah dengan kunjungan meningkat sekalipun hanya numpang lewat untuk ke bioskop juga berefek pada bertambahnya omzet,” tukas Lies. (ley/fia)