Sehari, Transaksi Lampaui Rp 35 Miliar

MALANG – Kota Araya masih menjadi lokasi favorit investor yang hendak berinvestasi di sektor properti. Hal tersebut terbukti dengan tingginya penjualan di Kota Araya ini di awal tahun 2014. Bahkan, bulan Maret yang masih menyisakan seminggu lagi, penjualan properti di tempat ini dipastikan melampaui angka Rp 40 miliar.
“Bila Rp 40 miliar di bulan ini sudah pasti terlewati. Mulai dari 1 Maret lalu hingga pertengahan Maret saja sudah Rp 5 miliar,” ungkap Manager Marketing Kota Araya, YV Teguh Widjaja.
Sementara itu, untuk transaksi yang berlangsung di Minggu (23/3) kemarin Kota Araya mencatatkan angka hingga Rp 35 miliar. Total tersebut berasal dari raihan yang didapat ketika mengadakan Family Gathering bertemakan Pesta Durian. Selama sehari, perumahan yang berada di sisi utara Kota Malang ini berhasil menjual lebih dari 10 unit propertinya.
Unit tersebut baik berupa cluster atau hunian hingga bentuk kavling. Malahan, jumlah kavling terbaru menjadi sasaran empuk investor untuk menginvestasikan dananya di tempat strategis dan berkembang ini.
“Family Gathering ini mengundang keluarga di Kota Araya ini. Mereka dari dulu sudah menjadi user loyal di tempat ini, sehingga kami mengumpulkan mereka dengan konsep santai, sekaligus mengenalkan kavling terbaru, yakni Ixora Valley dan Golf View,” papar dia panjang lebar.
Tercatat, Golf View yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 4,5 miliaran per kavling ini berhasil menggoda investor. Ada delapan kavling yang terjual selama acara dan user telah menyerahkan tanda jadi. Keunggulannya, selain harga dipastikan terus naik tiap bulannya, Golf View ini memiliki posisi lebih tinggi ketimbang cluster lainnya.
“Selisihnya sekitar 50 meter. Sehingga, selain nampak area golf, view Kota Malang menjadi daya tarik tersendiri,” beber Yoyok, sapaan akrabnya.
Dia menambahkan, dengan transaksi menembus Rp 35 miliar dalam sehari saja, penjualan di Maret ini melesat. Bahkan pertumbuhannya mencapai 100 persen ketimbang Februari lalu. Terlebih masih ada waktu sepekan ke depan untuk menambah omzet sales bulan ini.
Menurut dia, terdapat beberapa prospek user yang siap menginvestasikan dananya di Kota Araya. Untuk itu, follow up lebih lanjut pasca penawaran juga menentukan hasil akhir penjualan nantinya.
Sementara itu, dalam Family Gathering Pesta Durian Kota Araya kemarin, sebanyak 500 keluarga mendapat undangan menghadiri acara yang dimulai sejak pagi ini. Antusias terlihat jelas dari user untuk berinvestasi. Selain bertanya mengenai penawaran spesial Kota Araya, user juga berkesempatan untuk melihat lokasi langsung.
“Banyak user pula dari luar kota. Untuk acara hari ini selain pesta durian yang terbilang sukses, penjualan juga di luar dugaan,” pungkas Yoyok. (ley/fia)