Deposan BRI Tumbuh 40 Persen

MALANG - BRI masih menjadi bank jujugan masyarakat untuk menyimpan dana. Hal tersebut dibuktikan dengan pertumbuhan Simpanan Pedesaan (Simpedes) BRI Malang Sutoyo sebanyak 40 persen dari sisi deposannya selama 2013 lalu.
Pemimpin Cabang BRI Malang Sutoyo, Setiyadi mengungkapkan, bila tahun 2013 lalu pertumbuhan melampaui target. “Awalnya untuk jumlah deposan targetnya 30 persen, tetapi hasilnya lebih dari itu,” ungkapnya.
Menurut dia, pertumbuhan 40 persen ini tidak lepas dari menariknya program Simpedes di BRI. Untuk BRI Malang Sutoyo yang unitnya sebagian besar di kawasan Malang Barat ini, setiap deposan memiliki kesempatan untuk mengikuti undian berhadiah utama Nissan Evalia selama 2013 lalu.
Sementara itu, dilihat dari jumlah simpanannya, selama tahun lalu BRI juga mencatatkan pertumbuhan yang bagus. Tak heran, bila pertumbuhan simpanan sektor mikro ini mencapai 22 persen. Jumlah dananya di kisaran Rp 250 miliar hingga Desember 2013.
“Deposannya bertumbuh lebih besar, sebab jumlah simpanan dari deposan sebelumnya kan terkadang berkurang. Tetapi hasil 2013 lalu sudah melampaui target,” beber dia kepada Malang Post.
Pria ramah itu optimis untuk tahun ini hasilnya bisa lebih baik, terutama dari sisi jumlah simpanan. Untuk 2014 ini, BRI Malang Sutoyo menargetkan pertumbuhan Simpedes sebesar 25 persen. Sedangkan deposannya dipatok bertumbuh 30 persen.
Demi mewujudkan target 2014 ini, program Simpedes 2014 ini pun kembali menyiapkan undian berhadiah. Setiap satu semester, akan dilakukan pengundian dengan menawarkan hadiah utama berupa satu unit mobil. Selanjutnya hadiah berupa sepeda motor sejumlah 12 unit.
“Agar lebih menarik lagi, setiap kantor unit yang berada di bawah naungan BRI Malang Sutoyo disiapkan satu hadiah LED TV untuk deposannya, dan diundi setiap akhir periode,” papar dia panjang lebar.
Selain itu, di 2014 ini juga BRI menyiapkan hadiah langsung bagi deposan yang menyimpan dananya dalam nominal tertentu. Masih ditambah dengan program Panen Bulanan Simpedes yang memperbesar peluang nasabah mendapatkan hadiah.
Sementara itu, Minggu (23/3) kemarin BRI Malang Sutoyo juga menggelar penarikan Undian Simpedes Semester II/2013 yang berlangsung di Palm Resto Taman Rekreasi Sengkaling. Dalam pengundian tersebut, total undian yang masuk mencapai 12,507 juta nomor undian, dari simpanan deposan untuk periode Juli sampai Desember 2013.
Acara tersebut diwakili oleh deposan terpilih dari setiap unit kerja yang di bawah naungan BRI Malang Sutoyo. Deposan yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa Nissan Evalia kali ini berasal dari BRI Unit Pujon. (ley/fia)