Berusia Setahun, Harris Hotel Kebut Restoran

MALANG – Harris Hotel and Conventions Malang akhir Maret ini telah genap setahun sejak pertama kali beroperasi. Untuk menandai momen tersebut, hotel yang berada di kawasan utara Kota Malang ini siap melengkapi hotelnya dengan restoran Chinese food Ah Yat Abalone. General Manager Harris Hotel and Conventions Malang, Stylianos Koureas menyebutkan, target sebelum pertengahan tahun restoran sudah berdiri. “Sebenarnya sekarang sudah ada, namun masih menjadi satu dengan restoran utama. Sudah saatnya Ah Yat Abalone memiliki ruang tersendiri,” sebutnya.
Menurut dia, pembangunan tengah dikebut, dengan target benar-benar beroperasi di bulan Mei mendatang. Sebab, potensi dari menu tersebut sangat bagus sejak pertama kali beroperasi. “Lokasinya berada di sisi barat kolam renang, dekat dengan batas utara hotel yang berbatasan langsung dengan sungai. Jadi, menikmati masakan Cina dengan nuansa alam,” paparnya, di sela-sela perayaan HUT ke 1 Hotel Harris, kemarin. Nantinya, restoran tersebut akan memiliki kapasitas 220 tempat duduk plus tiga ruang VIP.  Secara khusus chef untuk restaurant tersebut didatangkan dari Singapura dan Malaysia.
Selain itu, pertengahan tahun ini Harris Hotel juga bersiap memiliki area live cooking untuk masakan Italia. “Jadi nanti bisa merasakan sensasi memasak seperti pasta di area garden,” jelas dia. Selain melengkapi fasilitas baru, perayaan setahun Harris tersebut juga ditandai dengan pembayaran return on investment (RoI) kepada para penanam modal. Marketing Communication Manager Harris Hotel, Nicky Olivia mengatakan, dari total 229 kamar yang ada, 100 diantaranya adalah milik para penanam modal melalui sistem kondominium hotel (kondotel).
“Nilai profit sharing yang kami berikan kepada para penanam modal tersebut adalah sebesar 10 persen dan fix selama 10 tahun,” jelas dia. Kendati baru setahun beroperasi,lewat capaian pada 2013 hingga triwulan pertama 2014, Harris Hotel berhasil menjadi leading bisnis perhotelan di Kota Malang. Bahkan, selama 2013 lalu, hotel berkapasitas 229 kamar ini mampu mencapai tingkat hunian sebesar 70 persen. (ley/mar)