Earth Hour ala Atria Hotel and Conference

MALANG – Atria Hotel and Conference Malang turut serta dalam Earth Hour Campaign 2014. Berbagai macam kegiatan digelar, seperti pembagian lampu LED, teatrikal hingga promo buffet dengan nuansa tempo dulu. Bahkan kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari tamu hotel, dengan menikmati paket buffet di Canting Restaurant.
General Manager Atria Hotel and Conference Malang, Wahyono mengungkapkan, sambutan hangat dari tamu hotel ini bisa dilihat dari beberapa hal. “Untuk promo buffet, 100 tamu lebih yang menikmati sajian di Pasar Numplek, dan 75 persen berasal dari tamu hotel, melebihi target kami. Awalnya hanya siap 100 pax saja, sehingga pas acara banyak menu yang kehabisan,” ungkapnya.
Dia menyebutkan, ketika tamu sedang check in ke hotel, diberikan penawaran untuk mengikuti promo buffet all you can eat setiap Jumat dan Sabtu ini hanya dengan Rp 99 ribu nett per person. Hanya saja, khusus akhir pekan kemarin, restoran semakin bernuansa tempo dulu. Makanan tradisional tersebut diperkuat dengan pencahayaan yang berasal dari lampu cempluk
“Semua lampu dimatikan, penerangan diganti dengan cempluk selama satu jam, antara pukul 20.30 WIB sampai dengan pukul 21.30 WIB. Masih ditambah dengan hiburan musik keroncong,” papar dia kepada Malang Post.
Sementara itu dalam waktu yang bersamaan, tamu hotel disuguhi pula aksi teater dari Rumah Karakter. Mengangkat tema peduli lingkungan, pemain teater yang merupakan mahasiswa ini menyedot perhatian tamu di tengah suasana gelap hotel selama satu jam tersebut. Aksi manusia mutan yang diusung membuat kentalnya suasana Earth Hour dan tidak kalah dengan tempat lain. Tidak hanya di area lobby hotel, hampir semua kamar yang terisi ikut mematikan lampu.
“Ada sekitar 80 persen tamu ikut mematikan lampu kamar ketika kami coba melihat dari depan dan area kolam renang. Mereka telah kami himbau sebelumnya, untuk turut menyukseskan program ini. Mulai dari drop off lobby, signage logo, restoran, Bateeq Shop dan area kolam renang semua mati,” papar dia panjang lebar.
Beberapa waktu lalu, Atria Hotel juga telah membagikan lampu LED kepada sebagian masyarakat yang tidak jauh dari hotel. Maksud dari pembagian yang dilakukan dengan komunitas Earth Hour Malang ini juga mengajarkan mengenai hemat energi melalui lampu LED yang lebih rendah daya. (ley/fia)