Pajero Sport V6 Hadir di Malang

MALANG -Terobati sudah kerinduan mereka yang menantikan kehadiran Pajero Sport V6 3.000cc. Kemarin, kendaraan tangguh keluaran pabrikan Mitsubishi ini dilaunching di Malang Town Square (Matos). Bersamaan dengan acara launching tim Sun Star Motor Malang juga mendisplay Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi Power. Pengunjung Matos pun menyambut acara launching yang juga berabur doorpize cantik itu.
Sales Manager Sun Star Motor Malang, Gariyo Slamet mengatakan, pihaknya memberikan diskon sangat khusus untuk Pajero Sport v6 3.000cc. “Yang membedakan Pahero varian baru ini, terutama dengan tupe Dakar, terutama adalah bahan bakar menggunakan gasoline. Bagi mereka yang fanatik dengan bahan bakar gasoline bisa mencoba Pajero v6. Selain itu, tentu kapasitas mesin Pajero v6 lebih besar,” kata Gariyo.
Sekadar diketahui, Mitsubishi Pajero Sport V6 3.000cc menjadi mobil termahal di line-up SUV Pajero. Tidak hanya mengandalkan ketangguhan kaki-kaki dan kenyamanan di kabin penumpang, mobil keluarga ini juga mengandalkan performa mesin. Pecinta SUV bertenaga bisa jadi akan melirik Pajero Sport V6 3.000cc ini. Meski spesifikasi pada umunya sama dengan tipe Dakar, ada satu yang beda yakni sistem MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control). Sistem ini menghasilkan tenaga 220 Ps pada 6.250 rpm dan torsi 28,7 kgm pada 4.000 rpm.
Sementara itu, untuk kendaraan Strada Triton, Mitsubishi memberikan tujuh opsi tawaran. Di antaranya, DC Exceed Hi Power A/T, DC Exceed Hi Power M/T, DC GLS M/T, DC GLS AB M/T, DC HDX M/T, Single Cab HDX M/T dan Single Cab GLX M/T. Untuk Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi Power dilengkapi mesin DI-D 2.5 L DOHC 16 Valve dengan teknologi VGT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 178 PS pada 4.000 rpm dengan torsi maksimum 35.7 Kgm / 1800-3500 rpm untuk varian matik (M/T), dan 40.8 Kgm / 2000-2850 rpm untuk varian manual (M/T). (sin/sir)