Pasca Pileg, Warga Serbu Mall

MALANG – Pesta demokrasi pileg yang berlangsung kemarin membawa berkah pula bagi pusat perbelanjaan. Pasca mencoblos untuk menentukan wakil rakyat di kursi dewan, mall diserbu pengunjung sejak buka pukul 13.00 WIB.
Manajer Operasional Mall Olympic Garden (MOG) Malang, Edi Aleksander menyebutkan, kunjungan membludak dalam tempo dua jam saja. “Kami buka jam 1 siang dan langsung diserbu masyarakat yang datang hampir bersamaan,” ungkapnya.
Menurut dia, hingga pukul 15.00 WIB, data pengunjung sudah melebihi angka 20 ribu pengunjung. Tepatnya mencapai 25.198 orang. “Angka yang fantastis dalam waktu dua jam. Mungkin mereka sudah menunggu sejak siang. Begitu buka parkiran pun langsung penuh dalam beberapa saat,” paparnya kepada Malang Post.
Padahal, menurut pria yang akrab disapa Alex ini, target kunjungan di hari libur kemarin di kisaran 35 ribu pengunjung. Bahkan dia meyakini hingga sore hari targetnya pasti terpenuhi. “Memang waktu yang tepat berkumpul bersama keluarga, dan berbelanja di mall seperti MOG yang lengkap pilihan tenannya,” tambah dia.
Sementara itu, lonjakan juga terjadi di Sarinah The Indonesian Emporium. Store Manager Sarinah, Lies Sukarningsih mengakui bila kenaikan bisa terlihat dari jumlahnya pengunjung. Departemen store yang berada di seputaran Alun-Alun Merdeka ini mengalami peningkatan hingga 15 persen.
“Jumlah kunjungan di kisaran 2000 orang hingga sore hari. Ini masih belum ditambah malam hari bisa sampai 25 persen,” bebernya.
Salah satu alasannya, tingginya kunjungan ini karena Sarinah menjadi jalan calon pengunjung Cineplex. Bioskop tersebut, kemarin juga menjadi buruan bagi masyarakat yang sedang berlibur, khususnya kalangan anak muda. Seperti pengakuan dari Manager Operasional Sarinah Cineplex, Wanda Julian, dari tiga studio yang ada okupansinya sampai 90 persen.
“Captain America dan The Raid menjadi daya tarik bagi kawula muda yang menikmati hari libur,” tandas Wanda.
Sedangkan Mandala 21 di Malang Plaza juga mengalami lonjakan pengunjung. Tercatat, dari empat studio, tingkat keterisiannya mencapai 95 persen. Padahal, dua bioksop masing-masing berisi 166 seat, dan dua bioskop lagi sebanyak 143 seat per studio. “Memang membludak saat liburan ini, padahal masih dua kali jam tayang, dan bioskop baru beroperasi jam 2 siang,” tegas Manager Mandala 21, Lutfi A. Kasim. (ley/fia)